Pelakasanaan PTM Terbatas di Kota Tebingtinggi Sudah Sesuai dengan Ingubsu

oleh -31 views
TINJAU: Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP meninjau langsung pelaksanaan PTM terbatas di Kota Tebingtinggi, Kamis (2/9/2021).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada satuan pendidikan di Kota Tebingtinggi, Kamis (2/9/2021).

Bersama Tim Satgas Covid-19 PTM Terbatas Kota Tebingtinggi, Binsar mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Tebingtinggi di Jalan Dr Sutomo.

“Dari pengamatan kami hari ini, terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota Tebing Tinggi. Pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi prokes,” tutur Binsar yang juga LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebingtinggi.

BACA JUGA..  Pendataan Keluarga di Langkat Dilakukan dengan Metode Sensus

“Dan yang paling penting saya juga tadi mengecek guru, kepala sekolah dan tata usaha sudah vaksin semua sehingga ada rasa aman kalau perangkat sekolah sudah divaksin semua,” sambungnya.

Pelaksanaan PTM Terbatas ini juga harus diikuti dengan penerapan prokes yang ketat dan Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi maupun Satgas Covid-19 Provsu harus mampu mengawasi terlaksananya prokes ini.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi Stunting di Binjai Timur

“Harapan kami (Prokes) ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga PPKM Level 3 di kota Tebing Tinggi bisa turun ke Level 2 atau Level 1 dan kehidupan bisa kembali normal,” harap Binsar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Doanta Surbakti SPd menjelaskan PTM terbatas ini dapat dijalankan dengan baik. Namun potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang harus diwaspadai.

“Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah,” kata Doanta.

BACA JUGA..  Guru Darul Mursyid Raih Prestasi di OGPN 2021

Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian,” pungkasnya.

Beberapa sekolah lainnya yang dikunjungi dalam kegiatan ini adalah SD Negeri 163080 Kota Tebing Tinggi, Sekolah Swasta KF Tandean dan SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi.(mag-1)

 

 

EPAPER