Ny. Pdp. Vera Simatupang : Kemurahan Tuhan Dapat Mengubah Hobby Menjadi Rejeki

oleh -55 views

POSMETROMEDAN.com – Hobby adalah kebiasaan/kesukaan yang sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hobby juga bisa membuat kita menjadi percaya diri dan menambah rejeki.

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai ternyata Ny. Pdp. Vera R. Simatupang, SH, MTh masih menyempatkan diri berkreasi mengembangkan hobbynya. Bukan sekedar mengembangkan hobby dengan berbagai kreasi, namun hobby yang digeluti dengan tekun menjadi produktif dan mendapatkan hasil.

“Asah hobby dengan tekun untuk menjadi produktif dan mendapatkan hasil”, ujar Ny Vera yang mengenakan gaun songket Batu Bara pada Talk show inspiratif di Rumah Informasi dan Edukasi Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/9/2021).

Diungkapkan Ny. Vera, banyak hal karya berasal dari hobby yang bila diasah dan dikembangkan dengan tekun akan menjadi ladang usaha yang dapat menyerap lapangan kerja.

BACA JUGA..  Polresta Deliserdang Syukuran dan Doa Bersama Anak Yatim

Uniknya, kreasi yang dihasilkan Ny Vera tidak berhenti hanya untuk dirinya saja namun ditularkannya kepada masyarakat melalui pembinaan UMKM di 3 Kabupaten.

“Saya mengikuti kegiatan suami, AKBP Robin Simatupang yang menjabat Kapolres Serdang Bedagai dengan merangkul kegiatan UMKM di Sergai seperti yang saya lakukan di Batubara.

Ny Vera yang juga aktif dalam pelayanan Gereja, berupaya selain memberikan pembinaan juga membantu permodalan dan pemasaran hasil UMKM di Sergai, Batu Bara dan Taput.

“Saya memiliki motivasi agar seluruh karya saya dapat Go internasional. Ini juga saya harapkan dari perempuan perempuan tangguh di Batu Bara”, imbuhnya.

Terkait kesannya mengunjungi Kabupaten Batu Bara, Ny. Vera pelaku usaha sebagai designer yang berhasil mengaku terharu begitu masuk ke wilayah Batubara yang telah lama tidak dikunjunginya.

BACA JUGA..  Minimalisir Kejahatan, Sat Pol Airud Polres Tanjungbalai Patroli di Laut

“Ini hal luar biasa, sambutan RIE dan masyarakat terhadap saya terlebih sambutan tari persembahan tadi. Ternyata masyarakat Batu Bara masih sangat mencintai saya”, ucap Ny Vera haru.

Namun untuk mencapai itu semua, Ny. Vera menyebutkan bangunlah integritas kita dengan takut kepada Tuhan. Dengan begitu segala sesuatu akan dipermudah.

Bagaimana kita bersikap dan bertingkahlaku dengan penuh kasih dengan kerendahan hati serta berserah diri kepada Tuhan.

Sebelumnya Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi Wan Azimah, SH mengucapkan selamat datang kepada Ny. Pdp. Vera R. Simatupang yang sangat dirindukan masyatakat Batubara.

Sebelum talk show, Koordinator RIE Wan Azimah menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Motivator Ny. Vera R. Simatupang.

Sementara Waka Polres Batu Bara Kompol Rudy Candra menyebutkan RIE sebenarnya merupakan tempat orang yang buta informasi untuk mendapatkan pengetahuan tentang apapun. RIE ini luar biasa dan kreatif.

BACA JUGA..  Pria Diduga Preman Ancam IRT dengan Sajam 

Kompol Rudy mengapresiasi Wan Azimah dan RIE yang dapat mempersatukan dua kepimpinan Polri di Batu Bara dan Sergai dalam acara hari ini.

“Ini murni kunjungan kemanusiaan, kunjungan nostalgia. Kedekatan kedua kepemimpinan Kapolres Sergai AKBP Robin dan Kapolres Batu Bara semoga dapat membawa kebahagiaan bagi kita dalam kepemimpinan dimasa mendatang,” ujarnya.

Waka Polres menyebutkan, Kapolres Batubara bersama AKBP Robin tidak dapat hadir karena rapat persiapan serbuan vaksinasi bersama seluruh Kapolres/ta.
Usai Talk Show dilanjutkan pemberian paket sembako dan tali asih kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (gib)

EPAPER