Viral di Medsos, Pria Mengaku Positif Covid Terancam 10 Tahun Penjara

oleh -105 views
Sehat (51 tahun), pria yang sempat viral di Medsos, kini jadi tersangka dan terancam penjara 10 tahun. (Ist/posmetro)

POSMETROMEDAN.com – Pria bernama Sehat (51) yang sempat viral di media sosial karena ulahnya meresahkan masyarakat, terancam hukuman 10 tahun penjara. Ia pun sudah ditetapkan penyidik sebagai tersangka.

Namun sayang, penyidik menyebutkan yang bersangkutan tidak ditahan meskipun ancaman diatas tujuh tahun penjara tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Raffles Marpaung kemarin menerangkan tersangka terancam Pasal 28 ayat 1 Undang Undang ITE dengan hukuman 10 tahun penjara.

BACA JUGA..  Alumni AKABRI 1998 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara di Sumut

“Statusnya sudah tersangka. Yang bersangkutan kita hubungi saat berada di kawasan wisata, Tanah Karo. Kita ajak bertemu lalu kita amankan. Tersangka dijerat Pasal 14 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Kemudian Pasal 28 ayat 1 UU ITE tapi tidak dilakukan penahanan,” ungkap Kompol Raffles.

Sambung Raffles lagi, ada yang menyebutkan bahwa hasil swab tersangka negatif. Namun dalam video rekaman yang sempat tersebar luas tersangka tidak menyebutkannya secara rinci.

BACA JUGA..  Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sumut Apresiasi Akabri 98

“Ada dari hasil tes yang menyebutkan bahwa ia (tersangka) negatif. Memang tersangka sudah beberapa melakukan swab tapi hasilnya masih kita periksa. Jadi dugaan kita tersangka menyebarkan kabar bohong hingga membuat keonaran ditengah masyarakat,” terang Raffles.

Saat disinggung apa motivasi tersangka melakukan rekaman video tersebut, Raffles menyebutkan masih didalami penyidiknya. Sementara orang yang merekam aksi tersangka Sehat masih dalam pengejaran.

BACA JUGA..  Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Sabu dan Ganja

“Motifnya masih kita dalami dan untuk orang yang merekam video tersebut masih kita kejar. Tersangka juga sudah menyampaikan permohonan maafnya pada masyarakat luas,” tutur Raffles.

Seperti yang diketahui, Sehat sempat memviralkan video saat wisata kuliner di sejumlah rumah makan di Medan. Kemudian aksinya itu juga sempat membuat keributan ditengah-tengah masyarakat. Dalam video itu, ia juga mengaku bahwa dirinya terkonfirmasi Covid-19. (sor)

EPAPER