Pospera Kabanjahe Serahkan Bantuan kepada Korban Longsor Lau Bawang

oleh -188 views

POSMETROMEDAN.com – Peduli kepada korban bencana longsor di Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, PAC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabanjahe menyerahkan bantuan sembako kepada para korban longsor, Senin (30/8/2021)

“Akibat bencana tersebut PAC Pospera Kabanjahe turut prihatin atas musibah longsor yang menimpa 4 keluarga. Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa masyarakat. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan derita keluarga,” kata Ketua PAC Pospera kecamatan Kabanjahe Rianto Ginting.

Kunjungan kemanusiaan PAC Pospera Kabanjahe tersebut juga didampingi DPC Pospera Karo diwakili Ketua bidang sosial dan budaya, Moses Pinem dan Wakil Ketua Trakapta Putra Kaban, SH alias Dedok dan Adil Ginser, Leo Panjaitan, Agnes Nababan, Surya Rambay, Erianto P serta Perdis Ginting.

BACA JUGA..  Hati-Hati, Jangan Buang Sampah Sembarangan di Jalan Angkola Timur

“Semoga bantuan Pospera berupa sembako ini bisa bermanfaat walaupun tidak seberapa tapi kami ingin memberikan semangat, dukungan dan kami perduli dan berbagi terhadap warga korban Longsor,” ujar Moses Pinem.

“Saya berharap, kejadian seperti ini tidak terulang lagi, kami meminta dan sudah menghimbau baik secara tertulis, lisan kepada masyarakat agar menjauhi lokasi longsor, apalagi disaat musim hujan, tetap berhati hati terutama pada malam hari,” ujar Lurah Padang Mas, All Dian Palapa Purba,SE

BACA JUGA..  Program Strategis Nasional, Bupati Darma Wijaya Serahkan 1000 Sertifikat Tanah

Sementara Camat Kabanjahe Leonard Bastian Girsang, SSTP, M.Si, mengatakan semua administrasi untuk mendapatkan bantuan dari kementerian telah disiapkan.

“Sudah kita fasilitasi agar keluarga korban mendapatkan bantuan dari kemensos dan atas kerjasama dengan karang taruna Padang Mas dan warga lainnya sudah kita dirikan posko bantuan, guna mempermudah bagi masyarakat yang berniat membantu saudara saudara kita yang lagi kena musibah,” ujar Camat.

BACA JUGA..  Bupati Tapsel : Semoga Zakat Itu Bermanfaat

Longsor yang terjadi pada hari Kamis (26/26/2021) sekira pukul 21.00.Wib,
mengakibatkan 4 rumah tertimpa material longsor dan 5 korban meninggal dunia. Kelima korban tersebut adalah: Tia Monika Novi Sari Silitoga (28), Kasih Karolina Br Tarigan (3), Anjel br Tarigan (5), Bumi Riski Aditia (2), Dewi br Marpaung (48).

Sementara korban luka-luka adalah; Oktavius Tarigan (27), Matius Sembiring (21), Dedi Simbolon (22) dan Tutri Silitonga (30). (edi)

EPAPER