Pemerintah Desa Sempa Jaya Bagikan BLT Tahap II

oleh -219 views

POSMETROMEDAN.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, membagikan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada warga yang terdampak Covid 19, Senin ,(16 /8/2021).

Pembagian BLT tersebut berlangsung di Aula desa, yang bersumber dari dana Dana Desa atau biasa disebut BLT DD Tahun 2021.

Diketahui pembagian BLT Dana Desa sudah terealiasi 2 tahap atau (5 bulan), dengan nominal per bulan yang diterima masyarakat Rp300 ribu, untuk satu kepala keluarga.

BACA JUGA..  Biaya Pemakaman COVID-19 di Langkat, Diminta Cepat Disalurkan

PembagianBLT itu dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala Dusun, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas serta seluruh masyarakat penerima manfaat. Acara dilaksanakan dengan aturan Prokes ketat.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Sempa jaya, Milala Purba menyampaikan agar dana BLT yang diterima dipergunakan untuk keperluan pokok seperti kebutuhan Sembako dan kebutuhan dasar yang lainnya.

BACA JUGA..  Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sumut Apresiasi Akabri 98

“Masa sulit seperti ini formulasi BLT Dana Desa diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonomian keluarga dan tetap dihimbau agar ikuti anjuran pemerintah hindari kerumunan, pake masker setiap saat dan rajin cuci tangan,” ujarnya
Salah satu warga penerima BLT, diwawancarai saat acara K Sinuraya (70) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa kami atas pembagian bantuan  ini, karena sangat bermanfaat untuk keperluan kami sehari hari pada saat pendemi covid yang sudah menghambat jalannya roda perekonomian,” ujar Sinuraya. (mrk)

BACA JUGA..  Bupati Tapsel : Semoga Zakat Itu Bermanfaat

EPAPER