Prediksi Denmark vs Bosnia-Herzegovina, Laga Persahabatan 7 Juni 2021

oleh -73 views
Prediksi Denmark vs Bosnia-Herzegovina, Laga Persahabatan 7 Juni 2021

POSMETROMEDAN.COM – Prediksi Denmark vs Bosnia-Herzegovina, Denmark akan memainkan pertandingan terakhir mereka dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa ketika mereka menjamu Bosnia-Herzegovina pada hari Minggu.

Negara Nordik itu terlihat kuat menjelang turnamen, di mana lawan mereka gagal lolos setelah kalah di babak playoff.

Denmark hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan terakhir mereka – keduanya melawan Belgia di Nations League – dan bisa menjadi kuda hitam di Euro; mereka akan menghadapi Finlandia, Belgia dan Rusia di Grup B.

Di bawah Age Hareide, mereka lolos ke turnamen tanpa terkalahkan sebelum Kasper Hjulmand mengambil alih tahun lalu. Pelatih berusia 49 tahun itu mencatatkan delapan kemenangan dari 11 pertandingan, sementara tim bermain imbang 1-1 dengan Jerman pada Rabu.

Mereka tertinggal tepat setelah babak pertama di Innsbruck, tetapi Yussuf Poulsen menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dalam apa yang merupakan satu-satunya tembakan tepat sasaran Denmark dalam pertandingan tersebut.

Denmark mengalahkan Moldova 8-0 dalam pertandingan kandang terakhir mereka di bulan Maret – dengan enam pencetak gol berbeda – dan hanya kalah satu pertandingan di negara mereka sendiri sejak Oktober 2016.

BACA JUGA..  Mario Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Namun, Denmark hanya memenangkan satu dari lima pertandingan sebelumnya melawan Bosnia-Herzegovina dan itu adalah pertama kalinya kedua negara bertemu pada tahun 1997.

Negara Balkan telah menjadi anggota FIFA selama kurang dari satu tahun pada saat itu, tetapi selama dua setengah dekade terakhir mereka telah mengukuhkan diri di kancah internasional dan berada di ambang beberapa turnamen besar.

Bosnia lolos ke Piala Dunia 2014, tetapi kalah di babak playoff untuk tiga Kejuaraan Eropa terakhir. Dalam upaya mencapai kompetisi musim panas ini, mereka dikalahkan melalui adu penalti oleh Irlandia Utara di semifinal playoff.

Sejak itu, Ivaylo Petev menggantikan Dusan Bajevic di ruang istirahat, tetapi pemain Bulgaria itu telah bermain imbang tiga kali dan kalah satu kali dari empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Bosnia belum benar-benar memenangkan pertandingan internasional sejak November 2019, menjalani 12 pertandingan tanpa kemenangan sejak saat itu.

BACA JUGA..  Prediksi China vs Maladewa, Laga Kualifikasi Piala Dunia 12 Juni 2021

Mereka bermain imbang 0-0 dengan Montenegro dalam pertandingan persahabatan pada hari Rabu, ketujuh kalinya dalam sembilan pertandingan mereka gagal mencetak gol.

Pertandingan hari Minggu akan menjadi kesempatan terakhir bagi Petev untuk bereksperimen dengan pasukannya sebelum Bosnia melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan perjalanan ke Prancis pada bulan September.

Pertahanan Denmark akan diperkuat oleh Andreas Christensen, yang telah bergabung dengan skuad setelah bermain di final Liga Champions akhir pekan lalu dengan Chelsea.

Christian Eriksen tetap menjadi andalan negaranya karena tidak pernah melewatkan pertandingan internasional selama hampir tiga tahun; dia akan menjadi pemain dengan caps terbanyak keempat di negaranya jika dia tampil pada hari Minggu.

Pencetak gol hari Rabu Yussuf Poulsen, yang biasanya menjadi starter di sayap untuk Denmark, dapat mempertahankan posisinya sebagai penyerang tengah di depan Kasper Dolberg dan Jonas Wind.

BACA JUGA..  Prediksi Indonesia vs UEA, Laga Kualifikasi Piala Dunia 11 Juni 2021

Beberapa nama besar telah dikeluarkan dari skuad Bosnia bulan ini, termasuk dua pemain negara yang paling banyak bermain, Edin Dzeko dan Miralem Pjanic; mantan juga kapten mereka dan pencetak gol terbanyak. Sead Kolasinac dan Rade Krunic harus absen karena cedera.

Dalam ketidakhadiran mereka, Eldar Civic dan Smail Prevljak adalah satu-satunya tim yang mencetak gol internasional. Kiper Ibrahim Sehic adalah satu-satunya pemain dengan lebih dari 16 caps, dengan 35 penampilan untuk negaranya atas namanya.

Ivaylo Petev melakukan empat debut melawan Montenegro, sementara Ajdin Nukic dan Andrej Dokanovic – dua dari tiga pemain dalam skuad yang bermain di papan atas Bosnia – akan berharap untuk membuat busur mereka pada hari Minggu.(red)

Prediksi Susunan Pemain Denmark vs Bosnia-Herzegovina:
Denmark : Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Hojbjerg, Delaney; Skov Olsen, Eriksen, Braithwaite; Poulsen

Bosnia-Herzegovina : Sehic; Jovicic, Ahmedhodzic, Hadzikadunic; Todorovic, Hadziahmetovic, Danilovic, Besirovic, Civic; Demirovic, Prevljak

Prediksi Skor Denmark vs Bosnia-Herzegovina: 3-1

EPAPER