Prediksi China vs Maladewa, Laga Kualifikasi Piala Dunia 12 Juni 2021

oleh
Prediksi China vs Maladewa, Laga Kualifikasi Piala Dunia 12 Juni 2021

POSMETROMEDAN.COM – Prediksi China vs Maladewa, China akan berusaha meraih tiga kemenangan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Maladewa di Stadion Sharjah di Uni Emirat Arab pada hari Jumat.

Sisi Li Tie saat ini berada di urutan kedua di Grup A, delapan poin di belakang pemimpin Suriah yang melarikan diri, sementara Maladewa menempati posisi keempat di bagian tersebut, setelah mengambil enam poin dari enam pertandingan mereka.

China membuat awal yang kuat untuk kampanye kualifikasi mereka, mencatat kemenangan 5-0 atas Maladewa sebelum menempatkan tujuh gol tak terjawab melewati Guam untuk menjadikannya 12 gol dalam dua pertandingan di Grup A.

Hasil imbang tanpa gol dengan Filipina diikuti pada Oktober 2019 sebelum menderita kekalahan 2-1 dari Suriah satu bulan kemudian; Sisi Tie telah meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka, meskipun, menempatkan tujuh gol tak terjawab melewati Guam pada akhir Mei sebelum mencatat kemenangan 2-0 atas Filipina pada hari Senin.

BACA JUGA..  Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

China akan menyelesaikan kampanye Grup A mereka dengan pertandingan melawan Maladewa dan Suriah, tetapi mereka tidak bisa lagi finis pertama, karena Suriah dalam performa yang kuat, memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan mereka di bagian tersebut.

Negara Asia, yang berlaga di Piala Dunia 2022 – ketika mereka tersingkir di babak penyisihan grup – unggul enam poin dari Filipina yang berada di posisi ketiga dengan selisih gol yang jauh lebih unggul, yang berarti bahwa hanya situasi luar biasa yang membuat mereka gagal klaim kedua.

Maladewa, sementara itu, telah memenangkan dua dan kalah empat dari enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, mengambil enam poin untuk menempati posisi keempat di bagian tersebut.

Sea tidak pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, jadi tidak mengejutkan melihat mereka tertinggal di babak ini, dan mereka akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 4-0 dari Suriah pada 4 Juni.

Maladewa memang mencatat kemenangan kandang 3-1 atas Guam pada November 2019, tetapi mereka tidak memiliki banyak perubahan dari China dalam lima pertemuan sebelumnya, kehilangan semuanya, termasuk kekalahan 5-0 dalam pertandingan terbalik di bagian ini menuju akhir tahun 2019.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Tim asuhan Martin Koopman, yang akan menyelesaikan kampanye mereka melawan China dan Filipina, tidak bisa finis lebih rendah dari urutan keempat di grup tetapi masih bisa mengejar Filipina di urutan ketiga, dan mereka akan mencari hasil yang mengejutkan melawan tim Tie di Uni Emirat Arab.

China memainkan berlian lini tengah melawan Filipina terakhir kali, dengan Wu Lei bergabung di sepertiga akhir oleh Elkeson dan itu lagi diharapkan menjadi kasus untuk pertemuan hari Jumat.

Hao Junmin dan Ming Tian termasuk di antara mereka yang keluar dari bangku cadangan di pertandingan terakhir China, tetapi tampaknya Tie akan tetap menggunakan XI yang sama yang meraih kemenangan dua gol.

Mantan pemain muda Everton Tyias Browning melakukan debutnya untuk China melawan Guam pada akhir bulan lalu, dan pemain berusia 27 tahun itu harus membuat penampilan ketiganya secara beruntun untuk tim nasional dalam pertandingan ini.

BACA JUGA..  Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Adapun Maladewa, pelatih kepala Koopman memilih formasi 4-5-1 dalam kekalahan empat gol dari Suriah terakhir kali, dan pelatih asal Belanda itu diharapkan menahan godaan untuk mengocok ranselnya untuk pertandingan ini.

Ali Ashfaq, yang telah mencetak 53 gol dalam 79 pertandingan untuk negaranya, adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Suriah tetapi harus kembali ke starting XI untuk pertandingan ini.

Sebagian besar pengalaman Sea datang di sepertiga akhir lapangan, dan mungkin juga ada tempat di samping untuk Ali Fasir, yang telah mencetak 11 gol untuk Maladewa.(red)

Prediksi Susunan Pemain China vs Maladewa:
Cina : Yan; Tang, Zhang, Browning, Wang; Wu Xi, Jin, Wu Xinghan, Zhang; Wu Lei, Elkeson

Maladewa : Faisal; Numaan, Ghanee, Ali Samooh, Aisha; Mahudhee, Nasheed, Umair, Fasir, Mohamed; Ashfaq

Prediksi Skor China vs Maladewa: 3-0