Tawuran Diwarnai Pembacokan, TNI-Polri Tingkatkan Patroli di Belawan

oleh -57 views
PELAKU : Enam pelaku tawuran yang diamankan Polres Pelabuhan Belawan.(FACHRIL/SUMUT POS)

POSMETROMEDAN.com-Tawuran semakin kerap terjadi di Belawan. Diantaranya bahkan diwarnai perusakan fasilitas umum, serta penganiayaan menggunakan senjata tajam.

Atas rentatan kericuhan tersebut, Polres Pelabuhan Belawan mengamankan 6 pelaku tawuran, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.45 WIB.

Mereka yakni Sz (29), MS (19), RH (20), Sn (17) AA (17), dan MFF (18). Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti sebuah besi plat panjang ukuran sekitar 2 meter dan pisau rakitan menyerupai pompa tangan ukuran 40 cm.

BACA JUGA..  Pokok Pikiran Anggota Dewan Diharapkan Jadi Prioritas Pembangunan

Tawuran yang melibatkan keenam tersangka terjadi di Jalan KL Yos Sudarso tepatnya di atas rel kereta api Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan. Keributan itu melibatkan pemuda Lorong Seram dan pemuda Gudang Arang.

Ketika itu salah satu warga bernama Supriyadi jadi sasaran pengeroyokan. Pria berusia 30 tahu itu dibacok hingga mengalami luka serius di bagian kepala.

Kapolres AKBP MR Dayan bersama Danyon Marhanlan I, Letkol Marinir Farick turun ke lokasi. Kedua pucuk pimpinan TNI-Polri itu menegaskan untuk menangkap para pelaku tawuran terlibat pembacokan tersebut.

BACA JUGA..  Ikut Rakor Dengan KPK RI, Bupati Langkat Terus Upayakan Cegah Korupsi

Para pelaku tawuran sebanyak 6 orang, malam itu juga diamankan. Mereka langsung diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

“Kita sudah tegaskan, siapa yang mencoba buat Belawan tidak aman akan kita tindak tegas. Enam pelaku yang sudah kita amankan akan segera diproses secara hukum. Pengamanan akan terus dilakukan Polri dan TNI,” tegas Kapolres didampingi Farick.

BACA JUGA..  Tekab Polsek Tamora Cduk Pencuri Baterai Truk

Danyon Marhanlan I menambahkan, pihaknya akan terus berdampingan dengan Polri dan unsur Muspika Belawan melakukan patroli pengamanan agar kondusifitas Belawan tetap aman dan tertib.

“Kami bersatu tidak ingin ada kericuhan di Belawan. Siapa pun dia (pelakunya) akan kami tindak tegas. Setiap malam prajurit Marinir bersama Polres Pelabuhan Belawan terus melakukan pengamanan di lokasi titik rawan,” tegas Farick.(fac/ras)

 

EPAPER