Puluhan Tahun Tidak Tersentuh, Camat Amplas Targetkan 6 Bulan Pengorekan Parit Sulang Saling 

oleh -63 views

POSMETROMEDAN.com – Kecamatan Medan Amplas terus melakukan pengorekan parit sulang saling. Semua itu dilakukan demi mengatasi banjir yang selama ini dirasakan khususnya warga Medan Amplas.

Dengan menggunakan alat seadanya secara manual, Camat Medan Amplas, Edi Mulia Matondang memerintahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) untuk menuntaskan pengorekan parit.

“Selama ini penggorekan parit sulang saling sudah puluhan tahun tak tersentuh. Di sinilah, saya fokus untuk pengerjaan penggorekan parit sulang saling. Mudah-mudahan, parit sulang saling sepanjang 2,5 km yang membelah dua kelurahan yakni Kelurahan Harjosari 1 dan Kelurahan Sitirejo 3 bisa kelar dikerjakan,” ujar Edi saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/5).

BACA JUGA..  Lansia Diatas 60 Tidak Boleh Terima Bantuan Pemko

Satu sisi, Edi menyebutkan, setiap hri pengorekan parit sulang saling terpaksa dikerjai dengan sistem separoh-separoh dulu menghandalkan tenaga P3SU dan tanpa ada menggunakan anggaran yang lain. Soalnya, kondisi parit 65 persen tidak memiliki space yang kosong. Sedangkan kondisi parit 35 persen yang memiliki space sisi dikerjakan berkolaborasi bersama dengan alat berat Dinas PU.

BACA JUGA..  Dirut RSUD Pirngadi Diminta Tingkatkan Pelayanan 

Sejak 13 Maret lalu parit sulang saling sepanjang 2,5 km dengan lebar parit 4 meter, kedalaman parit 1,2 meter dengan kondisi sedimentasi lumpur 80 cm, Edi bilang, pihaknya sudah melaksanakan  pengorekan sedimentasi lebih kurang 1.357 meter.

“Pengerjaan yang sudah dikerjai  dengan persentase 46 persen. Pekerjaan di mulai dari hilir Jalan M. Nawi Harahap sampai nanti ke hulu di Jalan SM Raja (dekat fly over Amplas) membelah dua kelurahan Sitirejo III dan Harjosari I dengan target kelar dalam 6 bulan ke depan,” tandasnya.

BACA JUGA..  Pemko Medan Gelar Pasar Murah

Salah seorang P3SU yang minta nama tak disebutkan bilang, semangat kerja anggota di lapangan kembali muncul dan bergairah.

“Dukungan Pak Bobby Nasution kepada seluruh ASN maupun PHL Pemko membuat semangat kerja pun kembali muncul. Karena, Bobby sangat care (peduli) untuk membenahi kota ini,” ungkapnya. (ali)

EPAPER