Larikan 2 HP Milik Satpam, Pane Dicokok Polisi

oleh -61 views

POSMETROMEDAN.com – Nasib Rizal Pane (41) apes. Pria yang keseharian bekerja sebagai nelayan ini dibekuk petugas Mapolsek Medan Baru usai kedapatan mencuri 2 unit Handphone (HP) milik Darmanta Sembiring seorang security berusia 25 tahun yang menetap di Pasar X, Kec Kutalimbaru, Kab.Deli Serdang.

Ceritanya, Rizal melintas di Pos Security kantor KesbangPol Sumut Jl Gatot Subroto. Disitu pelaku masuk dengan memanjat pagar kantor kemudian menuju Pos Piket Security dimana pelaku melihat Korban (Darmanta) sedang tertidur, Rabu (19/5) pukul 06.00 Wib.

BACA JUGA..  Jual 10 Paket Sabu, Warga Simpang Capucino Gol 

Mengetahui situasi yang hening, Rizal langsung mengambil 2 unit HP yakni, 1 Unit HP mrek Vivo V 19 warna Biru dan 1 Unit HP mrek Vivo 1732 warna Hitam milik Korban yang sedang dicas.
“Namun tiba-tiba korban terbangun dan melihat pelaku sedang memegang HP milik korban selanjutnya pelaku melarikan diri,”terang Kanit Reskrim Mapolsek Medan Baru, Iptu Irwansyah , Minggu (23/5) sore dalam siaran persnya.

BACA JUGA..  Polsek Patumbak Harap FKPM Pelihara Kamtibmas

Namun sial bagi Rizal, saat akan melakukan pelarian pada saat bersamaan pula Petugas yang sedang berpatroli di seputaran TKP  mendatangi tempat kejadian dan memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Baru.

Kini, pelaku yang menetap di Komplek Perumahan PT. Ira, Kec Hamparan Perak, Kab Deli Serdang telah dibantarkan ke RTP Mapolsek Medan Baru guna penyidikan selanjutnya.

BACA JUGA..  Ganja 93 Kg dan 3 Kg Sabu Dimusnahkan Polres, Bupati Berikan Apresiasi

Akibat perbuatanya pelaku dikenakan pasal 363. Dan terancam kurungan penjara yang cukup lama.” Pelaku dikenakan Pasal  363  KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara,” tutup Iptu Irwansyah. (oki)

EPAPER