Isi Bensin Eceran Saat Masak, Mertua, Mantu & Cucu Melepuh

oleh

POSMETROMEDAN.com – Satu keluarga terdiri dari mertua, mantu, dan cucu terbakar di Dusun IX Sidorukon, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Deliserdang.

Insiden terjadi akibat kelalaian sang mertua, Jafar (65) yang mengisi bensin eceran ke botol air mineral tak jauh dari menantunya, Ismawati (20) yang sedang memasak peyek di dapur sambil memegang anak.

BACA JUGA..  Dukung PSN Pembangunan Jaringan Gas Bumi, Pemko Medan Sosialisasikan Gas Kita

Selain mereka, Az (4) yang merupakan anak Ismawati ikut disambar api. Alhasil, ketiganya terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bina Kasih di kawasan Sunggal.

Petugas Polsek Hamparanperak mengetahui kejadian itu melakukan olah TKP. Sejumlah saksi dimintai keterangan dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“Tadi, saya mendengar menjerit minta tolong terbakar. Saya bersama tetangga lainnya mencoba memadamkan api dan menyelamatkan mereka dengan membawa ke rumah sakit,” kata Misman tetangga korban.

BACA JUGA..  Buang Sampah, Pria Tewas Disambar Kereta Api di Kisaran

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Hamparanperak, Iptu Hendrik Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah menangani peristiwa itu, dari keterangan saksi dan barang buki yang diamankan, kebakaran itu akibat bensin menyambar ke kompor.

“Tidak ada indikasi lain, kebakaran itu disebabkan kelalai korban. Akibat kejadian itu, tiga mengalami luka bakar dan telah menjalani perawatan di rumah sakit. Kejadian itu, hampir juga rumahnya ikut terbakar,” ungkap Hendrik.

BACA JUGA..  Mobil Tabrak Minimarket di Jalan Amir Hamzah

Adapun korban Japar mengalami luka bakar sekitar 70 persen, Ismawati dengan luka bakar sekitar 10 persen dan cucunya, Azril (4) dengan luka bakar 60 persen.(bbs/ras)