Hore! Bantuan Guru Honor Non Sertifikasi Bakal Cair Jumat Ini

oleh -96 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan saat ini sedang memproses penyaluran dana bantuan guru honor negeri dan swasta non sertifikasi untuk Triwunan I Tahun 2021. Pencairan akan diupayakan dapat di transfer ke rekening masing masing guru paling lambat Jumat (7/5).

“Sudah kita proses sesuai arahan pak Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Aulia Rachman. Kita usahakan Jumat ini uangnya sudah sampai ke rekening para guru,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Adlan bersama Kasi Pengembangan Mutu dan Pendidikan Tenaga Siti Arlinda melalui stafnya Ilhama Triwandoko, kemarin.

BACA JUGA..  Pemko Medan Terima Bantuan 1000 Paket Sembako 

Ilhama juga bilang, hari ini pihaknya sedang mengajukan SK ke Walikota dan besok (Selasa-red) atau Rabu sudah bisa dibuat Surat Perintah Membayar (SPM). “Dimungkinkan Kamis atau Jumat sudah terbit SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) dan langsung ditransfer ke rekening guru guru,” sebut Ilhama.

Disampaikan, ada pun jumlah guru honor  sekolah negeri yang mendapat bantuan tingkat TK, SD dan SMP sebanyak 2.537 orang. Dan untuk guru honor sekolah swasta tingkat TK, SD dan SMP.sebanyak 5.744 orang dan untuk operator hanya sekolah negeri 946 orang. Adapun jumlah bantuan keseluruhan untuk Triwulan I Tahun 2021 sebanyak Rp 10.468.200.000.

BACA JUGA..  Hari Terakhir Razia, Tim Pemantau & Pencegahan Asmara Subuh Bagikan Masker 

Sebagaimana diketahui, Untuk Tahun 2021, Pemko Medan mengalokasikan dana di APBD sekitar Rp 40 miliar lebih. Untuk guru honor sekolah negeri sekitar Rp 23 miliar lebih dan guru honor swasta sebesar Rp 14,2 miliar lebih. Sedangkan untuk  bantuan operator dapodik sekitar Rp 3 miliar lebih. Jumlah yang sama juga sudah dianggarkan pada tahun lalu. (ali)

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha Ajak Warga Amplas Tak Buang Sampah Sembarangan

EPAPER