Tokoh Lintas Agama Nyatakan Sikap Tolak Terorisme  

oleh -150 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM- Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Wabup Langkat H.Syah Afandin,  menghadiri penandatanganan pernyataan sikap tokoh lintas agama, dalam menangkal aksi radikalisme dan terorisme, untuk mewujudkan Kabupaten Langkat rukun dan damai, di Aula Kantor Kemenag Langkat, Stabat, Jumat  (9/4/2021).

Usai ditandatangani, Berita Acara Peryataan Sikap tersebut, diserahkan Kakan Kemenag Langkat, H.Zulfan Efendi, kepada Wabup Langkat dan Wakapolres Langkat Kompol Khairi Sani.

Dikesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan sikap dan pernyataan menolak peredaran narkoba di Kabupaten Langkat.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

Dilakukan  Kakan Kemenag, Ketua FKUB, dan para tokoh lintas agama Langkat. Yakni dari agama Islam, Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Wabup pada sambutannya, mengapresiasi pernyataan ini, baik anti kekerasan, terorisme dan peredaran narkoba. Ia juga meyakini aksi melanggar hukum itu, tidak pernah diajarkan oleh agama manapun.

“Yang pernah terjadi selama ini, adalah kesesatan oknum, tidak ada sangkut pautnya dengan ajaran agama mana pun,”tandasnya.

Untuk itu, Wabup mengharapkan, peran aktif dari  peran tokoh agama untuk menjaga kerukunan, bagi kelangsungan dan keseimbangan pembangunan moral ummat.

BACA JUGA..  11 Desa di Karo Gelar Pilkades Serentak, 114 Desa Pengisian Anggota BPD Tahun 2021

“Saya juga mengharapkan sinergitas dari semua komponen masyarakat Langkat, untuk menjaga kondusifitas negeri bertuah ini,”pintanya.

Sementara, Kakan Kemenag Langkat, menjelaskan, pernyataan sikap ini bentuk dukungan kepada pemerintah dan pihak kepolisian. Dalam memerangi aksi radikalisme dan terorisme.

Serta  bentuk  pengecaman dan mengutuk, aksi teror dan bom bunuh diri, yang terjadi  di Gereja Katedral Makasar dan di Mabes Polri, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA..  Ketua Fraksi PPP DPRD Deliserdang Bagikan 800 Paket Lebaran

Selain itu, sambung Zulfan, untuk mengajak kepada tokoh lintas agama Langkat, tidak memberi ruang gerak dan kesempatan atas berkembangnya ajaran yang membahayakan persatuan dan kebhinekaan di Indonesia.

“Juga bentuk dukungan kepada Bupati Langkat dalam memberantas peredaran narkoba di Langkat,”terangnya.

Turut hadir Kabag Kesra H.Syahrizal, Ketua FKUB Langkat Panjang Harahap, Sekretaris MUI Langkat H.Saiful Abdi dan seluruh tokoh lintas agama Langkat.(yan)

EPAPER