Lantik 54 Pejabat Administrator, Ini Pesan Bupati Sergai

oleh -187 views
LANTIK: Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Yusri Tambunan melantik 54 pejabat administrator Pemkab Sergai, Selasa (20/4/2021).(SURYA HASIBUAN/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai Adlin Yusri Tambunan melantik 54 pejabat administrator Pemkab Sergai di Aula Dinas Pendidikan Sei Rampah, Selasa (20/4).

Adapun pejabat administrator yang dilantik yakni jabatan Camat, Sekretaris, Kabag dan Kabid lainnya.

“Mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi di Pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah karena merupakan kebutuhan suatu organisasi,” kata Bupati Darma Wijaya.

Menurutnya, pelantikan ini sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Sergai.

“Hal itu untuk mewujudkan visi Sergai Maju terus, mandiri, sejahtera dan religius,” kata Darma Wijaya.

BACA JUGA..  Pengurus Nasdem di Daerah Harus Menggandeng Media

Dalam pelantikan ini, Bupati Darma Wijaya juga tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat administrator yang baru dilantik.

“Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” bilang Bupati Darma Wijaya.

Darma Wijaya pun berharap kepada para pejabat administrator yang baru dilantik dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing yang telah diamanatkan sebaik-baiknya.

Sebab menurut bupati, jabatan ini bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata.

“Melainkan juga akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa karena hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekwensinya,” harapnya.

BACA JUGA..  Patungan, Raider 100 Beri Sumbangan Ramadhan Tuk Yatim Piatu

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Sergai Adlin Yusri Tambunan menyampaikan beberapa pesan penting yang harus diingat dalam melaksanakan program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Sergai.

“Pertama segera mengenali dan beradaptasi dengan tusi di OPD yang baru serta meningkatkan akselerasi kinerja untuk mencapai visi Kabupaten Sergai,” tutur bupati.

Kedua, mampu menggali potensi di setiap wilayah serta melakukan langkah-langkah inovatif dalam melakukan proses pelayanan dan pembangunan di Kecamatan terkhusus dalam melaksanakan upaya penanganan Covid-19.

“Kemudian yang ketiga, mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban,” tukasnya.

BACA JUGA..  DPD BAPERA Deliserdang Berbagi Berkah Ramadhan, Kiki Sembiring: Kita Harus Peduli

Keempat, melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program/kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target kinerja.

“Terakhir, kepada tim penilai kinerja saya tugaskan untuk memantau secara khusus kinerja Pejabat Administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 (tiga) bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Rohaniawan dan keluarga pejabat administrator yang dilantik.(sur)

 

 

 

EPAPER