BREAKING NEWS : Satu Orang Terjebak Kebakaran di Jalan Japaris

oleh -3.141 views
BERKOBAR : Api berkobar membakar 4 ruko di Jalan Japaris Medan, Rabu (14/4/201) malam.(OKI/RAHMAD/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Warga seputaran Jalan Ramadsyah/Jeparis, Linkungan 20, Kelurahan Komat I, Medan Area, heboh di tengah guyuran hujan deras yang menerpa kota Medan pada Rabu (14/4/2021) malam.

Tepat pukul 19.30 WIB kepulan asap hitam diikuti kobaran api membumbung tak terbendung. Teriak histeris memecah suasana diikuti teriak kebakaran.

Tidak hanya satu melainkan ada 4 unit ruko dilahap si jago merah. Kepanikan semakin menambah dramatis kala kepling setempat terdengar menyebut ada orang terjebak dalam kebakaran.

Puluhan warga bahu-membahu berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lainnya. Tak lama, sedikitnya 10 mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

BACA JUGA..  Diduga Frustasi, Boru Pasaribu Terjun ke Laut, Jasadnya Terapung

Selain petugas pemadam, di sekitar lokasi juga terdapat personel dari Polsek Medan Area. Beberapa warga yang berkerumun diurai agar tidak berkerumun untuk memudahkan proses pemadaman.

Kepada wartawan, Kepling 20, Kelurahan Komat I menegaskan jika ada orang terjebak di atas ruko. Penghuni ruko tersebut diduga tidak dapat keluar akibat api telah menjalar ke semua sudut. Dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya hubungan arus pendek (korslet) listrik.

BACA JUGA..  Raider 100 Seperti Ninja di Ramadhan, Sergap Polisi Saat Bertugas Malam

Sementara seorang warga bernama Irul menyebut, warga dan petugas sempat kesulitan menjangkau titik api. Pasalnya banyaknya jerjak besi yang harus dirusak.

“Mudah-mudahan mereka (warga) yang ada di dalam Ruko yang terbakar itu (sesuai video yang beredar) selamat dan bisa dirawat secepatnya,” ujarnya.

Amatan POSMETRO MEDAN di lokasi, terdengar suara ledakan cukup keras dari luar areal bangunan yang terbakar. Hingga berita diturunkan redaksi, pemadam masih melakukan pendinginan dan berusaha mencari warga yang terjebak.

BACA JUGA..  Isi Bensin Eceran Saat Masak, Mertua, Mantu & Cucu Melepuh

Sementara itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengaku belum bisa memastikan apakah korban yang ada di dalam video beredar tewas. Sebab, petugas gabungan sedang berusaha memadamkan api.

“Saya masih di lokasi. Kita belum bisa pastikan, karena kita masih berusaha masuk ke dalam,” ujar Kompol Faidir saat dihubungi via ponsel, Rabu (14/4/2021) malam.

Namun untuk sementara, 4 rumah toko (ruko) sudah terbakar. “Empat yang terbakar, 1 masih terbakar setengah,” jelas Kompol Faidir.(tim)

EPAPER