STMIK Kaputama Binjai Cerdaskan Pelajar SD Dipedesaan

oleh -176 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM STMIK Kaputama Binjai ikut berkontribusi mencerdaskan para pelajar Sekolah Dasar (SD) yang berada dipelosok Desa.

Ketua STMIK Kaputama Binjai, Budi Serasi Ginting M.Kom, secara resmi mengirim 36 mahasiswanya, mengikuti program Kampus Mengajar, yang diselenggarakan Kemendikbud RI.

“Mahasiswa yang dikirim, sebelumnya telah lulus seleksi dari Kemendikbud. Mereka semester VI dan VIII,”sebut Budi, diruang kerjanya, Kampus STMIK Kaputama Binjai, Selasa (30/3/2021) siang.

BACA JUGA..  Kerjasama ALDA KITA, Disepakati RSU Delia dan Disdukcapil Langkat

Para mahasiswa itu, kata Budi, ditugaskan mengajar di SD pedesaan, yang berada di Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan Deli Serdang.

Sebelum ditugaskan, para mahasiswa sudah mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) dari Kemendikbud.

“Tujuannya, agar mereka siap dan paham tugasnya di Kampus Mengajar,” ungkapnya.

Selama mengajar, sambung Budi, para mahasiswa dituntut memberikan laporan, yang telah dicapai. Termasuk laporan atas kendala untuk dikonsultasikan, kepada masing-masing dosen pembimbing.

BACA JUGA..  Pansus DPRD Langkat Minta Pendapatan Daerah Ditingkatkan

“Pembelajaran yang diberikan, materi-materi berkaitan dengan soft skill dan hard skill, agar tidak membosankan,” ujarnya.

Selanjutnya, Budi menjelaskan, program mahasiswa mengajar merupakan satu dari 8 program Kampus Merdeka yang diinisiasi Mendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim.

“Program ini, dimulai 22 Maret sampai 25 Juni 2021,” ungkapnya.

STMIK Kaputama Binjai, ungkap Budi, bersemangat ikut menyukseskan. Sebab program ini, bertujuan agar anak-anak didik yang menimba ilmu di sekolah-sekolah pelosok tidak tertinggal, dalam memperoleh ilmu pelajarannya, disituasi covid 19 ini.

BACA JUGA..  Gubernur Akpol Tinjau Peserta Satlat Hiu Latsitarda di Langkat

Selain itu, program ini diharapkan, membantu siswa SD dipedesaan tetap belajar, meski keterbatasan guru.

“Kami sangat mendukung sekali dan ikut berpartisipasi, mengambil andil mensukseskan program pendidikan ini,” ujarnya.(yan)