Prediksi Pertandingan Liga Europa: Rangers vs Slavia Praha

oleh -36 views
Prediksi Pertandingan Liga Europa: Rangers vs Slavia Praha

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Rangers vs Slavia Praha, Juara Liga Utama Skotlandia Rangers akan menjamu Slavia Praha pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa pada Kamis malam, berharap maju ke perempat final untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Bentrokan di Ibrox siap untuk pertemuan menghibur lainnya antara dua tim yang sama-sama tetap tak terkalahkan di liga masing-masing musim ini.

Sebuah gol tandang penting yang dicetak oleh Filip Helander membantu Rangers pulih untuk bermain imbang 1-1 di Republik Ceko pekan lalu, setelah Nicolae Stanciu mencetak gol pembuka awal.

Slavia Praha mendominasi untuk waktu yang lama melawan tim Steven Gerrard tetapi kurang tajam di sepertiga akhir. Meskipun demikian, dibutuhkan penyelamatan akrobatik yang sensasional dari Allan McGregor yang berusia 39 tahun di tengah-tengah pertandingan untuk membuat Gers mendapatkan hasil imbang di ibukota Ceko.

Hasil itu membuat Rangers mempertahankan rekor tak terkalahkan 12 pertandingan mereka melawan oposisi kontinental dan setelah akhir pekan lalu untuk beristirahat dan mempersiapkan apa yang sekarang menjadi pertandingan terbesar musim mereka, pasukan Gerrard akan penuh percaya diri saat mereka mencari tempat mereka di hari Jumat. undian perempat final untuk pertama kalinya sejak 2007-08.

Gerrard telah menyatakan bahwa “tidak ada salahnya bermimpi” untuk tampil jauh di Liga Europa, tetapi dia tidak terbawa suasana dan menegaskan kembali betapa menantang leg kedua melawan Slavia, yang menyingkirkan tim Liga Premier Leicester City di babak terakhir.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Europa: Manchester United vs Granada - 16 April 2021

Rangers, yang hanya kalah satu kali dari 23 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa, telah maju dari tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur terakhir mereka saat menghindari kekalahan di leg pertama.

Jika Gers maju dari babak 16 besar, Gerrard akan menjadi manajer Inggris ketiga yang mencapai perempat final dan seterusnya di Liga Europa, setelah Roy Hodgson pada 2009-10 bersama Fulham dan Alan Pardew pada 2012-13 bersama Newcastle United.

Manajer Inggris terakhir yang mencapai perempat final Liga Europa atau Piala UEFA dengan tim non-Inggris juga Hodgson bersama Inter Milan pada 1996-97, yang finis sebagai runner-up.

Rangers telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan oposisi Ceko, terakhir melawan Viktoria Zizkov di Piala UEFA pada Oktober 2002. Namun, setelah kalah di babak 16 besar musim lalu melawan Bayer Leverkusen, Gers berharap untuk menghindari berturut-turut. eliminasi pada tahap ini dan mengklaim kemenangan ke-21 mereka di Ibrox kampanye ini, untuk menjaga peluang mereka dari liga bersejarah dan gelar ganda piala Eropa tetap hidup.

Slavia Praha bersiap untuk leg kedua Kamis ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Mlada Boleslav di kompetisi papan atas Ceko akhir pekan lalu.

Dua gol dari Stanciu membantu Cervenobili unggul 14 poin di puncak klasemen dan, seperti Rangers, mereka tetap tak terkalahkan dalam perjalanan mereka menuju gelar, mencerminkan tim Glaswegian saat mereka berpacu menjauh dari rival sekota mereka, Sparta.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Jerman: Monchengladbach vs Eintracht Frankfurt - 17 April 2021

Tim Jindrich Trpisovsky sekali lagi membuktikan bahwa mereka tidak boleh diremehkan setelah penampilan melawan Gers di leg pertama dan meskipun kebobolan gol tandang, mereka akan percaya diri untuk memberikan hasil yang mengesankan melawan salah satu tim paling baik di Eropa. .

Namun, tantangan untuk mengalahkan pasukan Rangers yang merajalela di Ibrox akan sulit karena Gers telah memenangkan 95,4% pertandingan kandang mereka sejauh musim ini, hanya kebobolan sembilan gol dalam prosesnya.

Slavia Praha belum pernah bermain di Glasgow sebelumnya, tetapi kalah dalam dua pertandingan tandang sebelumnya di kompetisi Eropa melawan lawan Skotlandia, kalah di Piala UEFA dari St Mirren pada 1985-86 dan Hearts pada 1992-93.

Slavia meraih kemenangan agregat 6-5 yang bersejarah melawan spesialis Liga Europa Sevilla selama kampanye 2018-19 pada tahap kompetisi ini, dan tahu bahwa mereka perlu mencetak gol di Ibrox jika mereka ingin memiliki kesempatan untuk maju sekali lagi ke tim. delapan terakhir.

Steven Gerrard mengonfirmasi bahwa gelandang Ryan Jack, yang tidak tersedia untuk pertandingan di Praha pekan lalu, diragukan cedera untuk leg kedua. Jika pemain berusia 29 tahun itu cukup fit untuk masuk skuad hari pertandingan, maka dia kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan.

Penyerang Gers Kemar Roofe tersedia untuk seleksi pekan lalu, setelah sebelumnya menderita masalah betis dan setelah memulai dari bangku cadangan melawan Slavia, dia bisa mendapatkan starter di depan di depan Ianis Hagi.

BACA JUGA..  Prediksi Piala FA: Leicester City vs Southampton - 19 April 2021

Kapten klub James Tavernier tetap absen karena cedera tetapi bek Leon Balogun sudah kembali dari skorsing dan kemungkinan akan tampil, meskipun pemain Nigeria itu diperkirakan akan mulai dari bangku cadangan dengan Nathan Patterson untuk melanjutkan di bek kanan dan Connor Goldson bermitra dengan Filip Helander di jantung. pertahanan.

Bos Slavia Praha Jindrich Trpisovsky akan berharap memiliki pemain sayap Peter Olayinka tersedia untuk leg kedua pada hari Kamis dan jika ia pulih tepat waktu, maka tim tamu dapat menyebutkan lineup awal yang tidak berubah dari leg pertama.

Gelandang serang Nicolae Stanciu, yang akan bermain sekali lagi pada Kamis, akan menjadi salah satu pemain yang perlu diawasi Rangers. Pemain Rumania itu saat ini dalam performa yang bagus, mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk tendangan brilian di leg pertama.

Striker Jan Kuchta – yang telah mencetak 13 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi – diistirahatkan akhir pekan lalu dan diperkirakan akan kembali ke starting XI dengan mengorbankan penyerang Stanislav Tecl, yang baru-baru ini mencetak empat gol dalam kemenangan 10-3 Piala Ceko. awal bulan ini.(red)

Prediksi Susunan Pemain Rangers vs Slavia Praha
Rangers : McGregor; Patterson, Goldson, Helander, Barisic; Kamara, Davies, Aribo; Roofe, Morelos, Kent

Slavia Prague : Kolar; Bah, Kudela, Zima, Boril; Holes, Provod; Sima, Stanciu, Olayinka; Kuchta

Prediksi Skor Rangers vs Slavia Praha: 2-1

EPAPER