Prediksi Pertandingan Hellas Verona vs Atalanta

oleh -183 views
Prediksi Pertandingan Hellas Verona vs Atalanta

EPAPER

POSMETROMEDAN.COM – Hellas Verona vs Atalanta, Berusaha untuk mengatasi patah hati Liga Champions dan mengambil langkah lain untuk kembali ke Eropa musim depan, Atalanta BC mengunjungi papan tengah klasemen Hellas Verona pada hari Minggu.

Tuan rumah yang berada di urutan kesembilan menyambut lawan yang mencetak gol bebas di Bentegodi setelah kekalahan beruntun di Serie A, sementara tim tamu Gian Piero Gasperini berada di posisi yang tepat untuk mencapai finis empat besar ketiga berturut-turut setelah serangkaian lima kemenangan dari enam.

Masih berjuang untuk mencerna eliminasi Eropa mereka di tangan Real Madrid pada pertengahan pekan, Atalanta harus bangkit kembali dengan cepat untuk mengimbangi perebutan kualifikasi Liga Champions yang diperebutkan dengan ketat.

Dalam musim kedua La Dea di tingkat elit kompetisi kontinental – setelah mencapai perempat final musim lalu – mereka tersingkir di babak 16 besar, kalah agregat 4-1 setelah kalah di Madrid pada hari Selasa.

Namun, tim Bergamo memiliki rute yang jelas untuk kembali ke masa besar yang tersedia, berkat performa bagus mereka di Serie A dalam beberapa pekan terakhir: sejak awal Februari, hanya pemimpin klasemen Inter (dengan 21) yang meraih lebih banyak poin daripada 16 Atalanta.

Pasukan Gian Piero Gasperini telah menunjukkan niat menyerang mereka sekali lagi sepanjang 2020-21, mengumpulkan 63 gol liga sejauh ini – lagi-lagi, penghitungan yang hanya diunggulkan oleh Inter yang kejam – dan mencetak setidaknya tiga gol dalam 13 kesempatan terpisah.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Aston Villa - 10 April 2021

Serangan multi-gol terbaru terjadi dengan mengorbankan Spezia yang sedang berjuang pekan lalu, ketika pemain yang terlupakan Mario Pasalic mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 3-1 Bergamaschi. Hanya selisih dua poin dari pesaing terdekat Napoli – yang masih memiliki satu pertandingan di tangan – mereka berada di bawah tekanan untuk melanjutkan perjalanan positif mereka di papan atas, menjelang perjalanan sulit ke Veneto Minggu ini.

Atalanta meraih empat poin dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka melawan Verona setelah kalah dalam lima pertandingan sebelumnya di Bentegodi dan tidak mengalami kekalahan tandang berturut-turut di Serie A sejak November 2017. Setelah kembali dengan tangan kosong dari San Siro terakhir kali mereka berada di lapangan. Di jalan, Gasperini akan bertekad untuk menjaga rekor itu tidak berubah, sambil mengamankan poin maksimum dalam pertemuan langsung dengan salah satu penggemar terbesarnya.

Karena pelatih Verona yang berperingkat tinggi, Ivan Juric, pernah bermain di bawah lawannya minggu ini – dan menjadi asistennya selama periode singkat yang tidak berhasil di Inter – hanya sedikit yang akan terkejut dengan penyebutan oleh ahli taktik Kroasia itu tentang Gasperini sebagai “pelatih terbaik di Italia” menjelang pertemuan terakhir mereka; menyebut dirinya hanya murid dari pendekatan “total football” manajer Atalanta.

Rekan lamanya datang ke kota karena tim tuan rumah Juric telah kehilangan dua pertandingan liga terakhir mereka – terakhir kali mereka menderita tiga kekalahan berturut-turut adalah pada Mei 2018 – dan berada dalam bahaya melihat musim mereka mereda ke dalam ketidakjelasan papan tengah, dengan beberapa putaran belum dimainkan.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Italia: Udinese vs Torino - 11 April 2021

Meskipun upaya ofensif yang kuat dalam kekalahan dari Sassuolo terakhir kali, Scaligeri membocorkan tiga gol, melanjutkan tren yang mengkhawatirkan untuk tim Venesia yang sebelumnya solid.

Setelah awal musim yang menjanjikan, di mana mereka pada satu tahap bisa membanggakan pertahanan terbaik di papan atas, Verona telah membuat kebobolan 11 kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Jauh dari gelombang pasang gol melawan, itu masih tidak sebanding dengan rekor mereka sebelumnya yaitu 21 dalam 20 pertandingan pertama musim ini, yang membuat mereka mendapatkan reputasi untuk ketahanan dan organisasi teladan.

Selain itu, menyusul rentetan empat clean sheet berturut-turut sebelumnya di kandang sendiri, Hellas kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir Serie A mereka di Bentegodi – rekor terpanjang mereka sejak pertengahan 2016.

Bertemu dengan salah satu kekuatan penyerang paling kuat di Calcio akhir pekan ini, Juric akan sangat sadar bahwa kemurahan hati yang tidak disengaja seperti itu harus dihindari dengan cara apa pun jika dia ingin mendapatkan kemenangan karir kedua atas manajer yang paling dia kagumi.

Bek sayap pencetak gol Atalanta, Robin Gosens, mengalami cedera adduktor di Madrid pada hari Selasa dan sekarang dapat dipaksa untuk absen dalam perjalanan ke Verona, sementara sesama pemain sayap Hans Hateboer tetap keluar dari persaingan dan opsi cadangan Bosko Sutalo diragukan karena masalah pergelangan kaki. Oleh karena itu, Joakim Maehle dan Matteo Ruggeri bisa berbaris di sayap untuk La Dea.

BACA JUGA..  Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Barcelona - 11 April 2021

Penjaga gawang Pierluigi Gollini diperkirakan akan kembali ke XI setelah perpanjangan waktu di tim utama untuk wakilnya Marco Sportiello, dengan Remo Freuler juga akan kembali dari awal menyusul skorsing kontroversialnya di Liga Champions. Di depan, Duvan Zapata bisa mengambil alih dari rekan senegaranya Kolombia Luis Muriel, meski mantan pemain itu kurang gol dalam beberapa pekan terakhir.

Sayangnya untuk tim tuan rumah, daftar cedera mereka tetap membandel dan mereka yang absen terakhir kali diperkirakan tidak akan kembali sampai setelah jeda internasional. Kevin Ruegg (pergelangan kaki), Nikola Kalinic (paha), Marco Benassi (betis), Ebrima Colley (lutut) dan Ronaldo Vieira (paha) karenanya tidak akan tersedia untuk pelatih kepala Ivan Juric.

Gelandang Portugal Miguel Veloso harus menyingkirkan klaim Ivan Ilic muda untuk memulai bersama Adrien Tameze di pusat lini tengah Verona, sementara Kevin Lasagna memimpin lini depan saat Kalinic terus absen.(red)

Prediksi Susunan Pemain Hellas Verona vs Atalanta
Hellas Verona : Silvestri; Gunter, Ceccherini, Dimarco; Faraoni, Veloso, Tameze, Lazovic; Barak, Zaccagni; Lasagna

Atalanta : Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Maehle, De Roon, Freuler, Ruggeri; Pasalic, Ilicic; Zapata

Prediksi Skor Hellas Verona vs Atalanta: 1-2