Pemko Medan Ikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan Pembangunan 

oleh -135 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE,MM diwakili Plt Inspektur, Renward Parapat,ATD.MT menghadiri rapat koordinasi pengawasan intern keuangan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (26/3).

Rakor yang mengangkat tema peningkatan peran pengawasan intern dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata Provinsi Sumut ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ernadhi Sudarmanto dan sejumlah Kepala Daerah serta inspektur dari Kab/Kota di Sumut.

BACA JUGA..  Bobby Nasution Minta Tiap Camat Punya Target Kerja 

Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam sambutanya mengatakan Pemerintah memiliki tujuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, meskipun begitu dalam melakukan pembangunan harus ada pengawasan. Karena itulah diharapkan BPKP dapat melakukan pengawasan dan memberikan masukan serta solusi terkait dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah.

“BPKB harus turun ke Pemerintah Daerah untuk melakukan pengawasan dan memberikan masukan kepada Pemerintah sehingga pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik,” kata Wagubsu.

Disamping itu, Wagubsu juga menyadari bahwa pembangunan tidak akan dapat berjalan dengan baik apabila tidak didukung dengan keuangan yang kuat, oleh sebab itu Gubsu berpesan kepada para Kepala Daerah harus melakukan mengawasan dan melakukan efisiensi terhadap keuangan yang ada sehingga penggunaan keuangan menjadi tepat sasaran.

BACA JUGA..  Gawat! Sewa Ruko Rp 60 Juta, Masuk Kas Daerah Cuma Rp 1 Juta

“Kalau tidak kita perhatikan ini, berapapun keuangan kita pasti tidak akan cukup apabila selalu terjadi pemborosan,” pesan Wagubsu.

Sementara itu, Ernadhi Sudarmanto selaku Sekretaris Utama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menjelaskan tujuan rakor ini ialah untuk berkontribusi dalam mengawal program pembangunan di wilayah Provinsi Sumut.
<span;>”Kami ingin memastikan pembangunan terwujud dengan nyata,” ujarnya.

BACA JUGA..  Sosper Haris Kelana Damanik : Sampah Bisa Bernilai Ekonomis

Dalam rakor ini juga di isi dengan diskusi panel setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama antara BPKP Provinsi Sumut dengan inspektur Provinsi Sumut dan Kab/kota lainya.

Usai mengikuti rakor, Plt Inspektur Kota Medan, Renward Parapat,ATD,MT mengatakan akan menyampaikan hasil rapat tersebut ke jajaran. Dimana Inspektorat ikut serta melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan.

“Kedepan tata kelolah pemerintahan dan keuangan harus lebi baik, dan kami selaku APIP berkewajiban melakukan pengawasan,” kata Renward Parapat. (ali)

EPAPER