Bubarkan Tawuran, Polisi Dilempari Ditembaki Petasan

oleh -2.158 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kelompok pemuda di Medan Labuhan kembali terlibat tawuran. Berbeda dengan pengamanan sebelumnya, kali ini polisi mendapat perlawanan dari kelompok yang bertikai.

Dimana, polisi dilempari batu dan ditembaki petasan saat berupaya melakukan pembubaran tawuran. Tak ayal, polisi terpaksa melakukan pembubaran paksa dengan melepaskan beberapa tembakan ke udara, Minggu (21/3/2021) dinihari.

BACA JUGA..  Kebakaran Kilang Kayu Lubukpakam, Ini Hasil Investigasi Polisi

Menurut keterangan warga sekitar, pemicu bentrokan karena dendam lama. Beberapa waktu lalu, aksi serupa sudah pernah terjadi. Namun kali ini bentrokan semakin besar dan meluas.

“Polisinya datang untuk melerai. Tapi mereka masih sanggup tawuran dan menyerang petugas,” kata Adnan, warga sekitar, Minggu (21/3/2021) siang.

Adnan mengatakan, karena massa bertindak arogan dan melawan polisi, petugas yang turun ke lokasi sempat beberapa kali meletuskan tembakan ke udara. Suara dentuman keras pun terdengar, bersahut-sahutan dengan suara petasan.

BACA JUGA..  Kebakaran Ruko di Jalan Japaris, Lao Moi Lie Terpanggang

“Ada beberapa kali lah polisi meletuskan senjata,” terang Adnan.

Dia mengatakan, akibat peristiwa ini ada sejumlah bangunan milik masyarakat yang rusak terkena lemparan batu. Saat aksi tawuran terjadi, akses lalu lintas putus total.

Warga yang hendak pulang ke rumahnya terpaksa berputar arah, mencari jalan pintas lain. (tbn/ras)

 

EPAPER