BKKBN Sumut Ajak Masyarakat Binjai Rencanakan Kehamilan

oleh -145 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumut menggelar sosialisasi Pembangunan Keluarga.

Kegiatan bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu, SH. Acara digelar di Jalan Danau Singkarang, Kelurahan Nangka Binjai Utara, Kota Binjai, belum lama ini.

Kasubbid KSPK BKKBN Provsu, Fifi Darvina mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pembentukan Kampung KB.

BACA JUGA..  Eksekusi Lahan Proyek Bendungan Lausimeme Nyaris Ricuh

Khususnya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keluarga berencana, serta mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB.

“Dengan begitu, akan melahirkan generasi yang berkualitas. Karena saat ini program KB tidak saja untuk perempuan melainkan juga pria,” sebut Fifi.

Sehingga, kata Fiti, setiap kehamilan bisa direncanakan.

“Dengan perencanaan kehamilan maka setiap orang tua akan memberikan perawatan yang lebih, sehingga melahirkan generasi yang diharapkan,” ujarnya.

BACA JUGA..  Kerjasama ALDA KITA, Disepakati RSU Delia dan Disdukcapil Langkat

Pemahaman tersebut, dapat disampaikan melalui komunikasi informasi dan edukasi.

“Sejauh ini pemerintah terus menyerukan pentingnya program KB ini lewat poster, factsheet, umbul-umbul dan stiker,” kata Fifi.

Seiring perkembangan teknologi, pemerintah juga memanfaatkan fasilitas teknologi elektronik.

“Seperti mobil unit penerangan, radio, televisi, maupun internet yang memungkinkan diakses masyarakat secara lebih luas,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Di Langkat, ADD Tahap I Sebesar 60 persen Dicairkan Sebelum Lebaran

Sementara, Anggota DPR RI, Delia Pratiwi Br Sitepu SH menambahkan, pengendalian penduduk melalui Program KB sangat penting dalam mencegah persoalan baru.

“Seperti angka pengangguran, pernikahan dini dan kemiskinan,” sebutnya.

Untuk memeriahkan kegiatan, Politisi Golkar ini mengajak warga berdialog interaktif.

Bagi warga yang dapat menjawab pertanyaan seputar Program KB mendapat hadiah menarik.(bbs)

 

EPAPER