PERUMAHAN WEB

Simpan Sabu Dalam Casing Hp Berakhir di Balik Jeruji

oleh

POSMETROMEDAN.com – Polisi Sektor Kota (Polsekta) Berastagi Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo mengamankan seorang pemuda dewasa dengan modus baru simpan narkoba jenis sabu didalam Casing handphone android warna hitam, Sabtu (13/02/2021).

Dari tangan pria berinisial YK (28) diamankan sabu dengan berat 0,40 gram. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijebloskan ke dalam sel Polres Karo di Jalan Veteran Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara.

Keterangan diperoleh daei Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanah Karo melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) Iptu Hendrik Tarigan, membenarkan peristiwa penangkapan terhadap tersangaka penyalahgunaan narkoba jenis sabu tersebut.

BACA JUGA..  Bebas! Kuasa Hukum Pegi Siap Gugat Polda Jabar

Dikatakannya kepada sejumlah wartawan melalui seluler pribadinya Sabtu (13/02/2021) pukul 15.10 WIB, tersangka inisial YK (28) seorang Wiraswasta, warga Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, sudah berada di Mapolres Karo untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Personel Polsekta Berastagi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda H.F Marpaung SH.MH, menerima informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, Bergerak dengan cepat dan berhasil mengamakan tersangka YS, pada hari Rabu (10/02/2021) sekira pukul 21.15 WIB di Jalan Veteran Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara,”beber KBO Iptu Hendrik Tarigan.

BACA JUGA..  Mencuat! Dugaan Sempurna Dibunuh Lalu Dibakar

Dikatakannya lagi, saat dilakukan pengeladahan ditemukan barang bukti berupa satu paket plastik klip berles merah diduga berisikan narkotika golongan I jenis sabu setelah ditimbang seberat brutto 0,40 gram dibalut dengan Potong kertas alumunium foil, didalam casing handphone android merk Infinix warna hitam, yang berada di tangan kanan tersangka YK.

“Selain itu ditemukan juga dua plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, 1 buah timbangan elektrik, uang tunai sebesar Rp150.000,- yang ditemukan di tas sandang warna hitam milik YK. Setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, selanjutnya Tim SatRest Polsekta Berastagi membawa tersangka ke Sat Res Narkoba Polres Tanah Karo untuk di lakukan proses Lidik dan Sidik,lebih lanjut,” Tutup KBO Iptu Hendrik Tarigan mengakhiri. (mrk)