MANDIRI SYARIAH

Operasi Antik Diawal 2021, Polres Karo Sikat 20 Kasus Narkoba

oleh -683 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo gelar Pres Rilis Operasi Antik Narkoba 2021, di Aula polres Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Rabu kemarin (17/02/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK, dalam pres rilis tersebut mengatakan, Operasi Antik yang dilakukan merupakan agenda kerja pihak Polres Tanah Karo sebagai Tim pendukung dari Polisi Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Dan tidak dipungkiri oleh orang nomor satu di Mapolres Karo itu, bahwa dalam pengungkapan Operasi Antik Narkoba Polres 2021 ada personel yang mengalami luka yang menyebabkan cedera patah kaki.

BACA JUGA..  Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Amankan Proses Vaksinasi

“Hasil Operasi antik narkoba Polres Karo 2021, sejak tanggal 20 Januari – 16 Februari 2021, mengungkap sebanyak 20 kasus, dengan 24 tersangka, barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 21, 48 gram, jenis ganja 25,77 gram, serta 5 batang ganja dengan panjang diameter 130-200 cm, ya saat melakukan operasi tidak jarang personel mengalami luka karena perlawanan dari tersangka, dalam operasi salah satu personel mengalami cedera patah kaki,” urai Kapolres Karo

BACA JUGA..  Kapolresta Terima Silaturahim PAMK Deli Serdang

Dikatakannya lagi, dari keseluruhan kasus personel Satresnarkoba mengungkap kasus terbanyak di wilayah kecamatan Payung.

“Kecamatan Payung merupakan wilayah kasus yang terbanyak kita ungkap, di sini kita melihat kesadaran masyarakat meningkat dengan kepercayaan kepada pihak kepolisian, masyarakat memberikan informasi yang akurat sehingga pihak kita sanggat terbantu, dan pihak kita berharap tidak menutup kemungkinan masyarakat kecamatan yang lain juga akan bersinergi dengan Polri,Kita sangat melindungi masyarakat pemberi informasi kepada pihak kita,” Imbau AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK.

BACA JUGA..  Respon Dumas, Poldasu Cek Lokasi Diduga Pengoplos Gas Subsisdi

Lebih lanjut dikatakan, Aparat kepolisian harus mampu mewujudkan di Taneh Karo Bumi Turang Desa Bersinar Bebas dari Narkoba, dan tidak akan pandang bulu dalam memberantas pelaku kejahatan narkoba.

Papaparan keberhasilan tersebut, mendampingi Kapolres turut hadir  Wakapolres Kompol Aron Siaahan, Kasatnarkoba AKP Hendri Davit B Tobing. (mrk)