MANDIRI SYARIAH

Karyawan Perusahaan di Serdang Bedagai Antusias #Cari_aman

oleh -160 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Melanjutkan kontribusi menyebarkan kampanye #Cari_aman kepada berbagai lapisan masyarakat di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar aktivitas ‘Webinar Safety Riding for Public 2021’ yang diikuti oleh puluhan karyawan PT Haheba Sumatera Land yang berlokasi di Jl. Tualang, Perbaungan Kab. Serdang Bedagai pada 29 Januari 2021.

Pada aktivitas bertemakan ‘Tahun Baru Resolusi #Cari_aman’ yang berlangsung secara virtual melalui Zoom meeting  ini, para peserta edukasi mendapatkan berbagai pembelajaran terkait keselamatan berkendara. Mulai dari pengetahuan tentang teknik dasar dalam berkendara hingga penggunaan riding gear yang baik, serta informasi terkait postur tubuh yang dianjurkan saat berkendara, seperti halnya ruang lingkup mata akan semakin sempit jika berkendara dengan  kecepatan tinggi.

BACA JUGA..  Kampas Kopling Aus, Kenali Gejalanya

Para Instruktur safety riding terlatih Honda juga membeberkan sejumlah faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dimana faktanya 90% kecelakaan dikarenakan faktor manusia. Selain itu, Honda juga mengajak para peserta untuk memiliki etika saat berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, bertoleransi dengan pengendara lainnya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi masih berlangsung.

Elvi Susanti selaku Supervisor mewakili PT Haheba Sumatera Land mengungkapan sangat menyambut baik kepedulian Honda pada keselamatan pengguna sepeda motor. Melalui kemasan edukasi safety riding yang kreatif dan informatif ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjadi bekal untuk diimplementasikan para karyawan dalam aktivitas berkendara aman hingga akhirnya menjadi suatu kebiasaan.

BACA JUGA..  Performa Tinggi dan Kemewahan Generasi Terbaru All New Honda PCX

Reuben Simatupang, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, selain mendirikan Indako Safety Riding Center yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan, webinar safety riding yang diberikan kepada para karyawan perusahaan juga menjadi bagian dari upaya Honda melanjutkan komitmen, konsistensi dan kontribusi kepada masyarakat Sumatera Utara dalam mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya dan gaya hidup.

BACA JUGA..  Semakin Dicintai, Honda CBR Sukses Temani Komunitas Gapai Mimpi

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, masa pandemi tidak menyurutkan semangat berkendara aman dan sehat selama pandemi sangat dianjurkan, karena dua hal tersebut merupakan senjata dalam menghadapi masa-masa penuh tantangan ini. (ril/bdh)