Kapolda Sumut Pimpin Apel kesiapan Bhabinkamtibmas, Tracer dan Vaksinator Covid-19

oleh

POSMETROMEDAN.com – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Kamis (11/2) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda, PJU, Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Polres Pelabuhan Belawan serta tenaga medis Rumkit Bhayangkara Medan dan Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa sampai saat ini Provinsi Sumut menduduki peringkat ke-12 secara nasional dari 34 provinsi dengan jumlah terkonfirmasi sebanyak 22.062 orang. Dengan rincian meninggal dunia 763 orang, sembuh 19.000 orang, dan angka kesembuhan diatas rata-rata nasional.

BACA JUGA..  Berkas NW Terlapor Kasus Penipuan Masuk Polisi Naik Sidik di Polda Sumut

Dalam pandemi Covid-19 ini, kurang lebih  selama 1 tahun sudah dilaksanakan kegiatan dengan beberapa Protokol Kesehatan termasuk pelaksanaan apel yang dihantui oleh pandemi Covid-19.

“Sebagaimana instruksi bapak Presiden RI Joko Widodo, kita harus menerapkan Protokol Kesehatan yang didalamnya adalah penggunaan masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain, menghindari keramaian dan rajin mencuci tangan,” ujar Kapolda Sumut.

BACA JUGA..  Diperiksa Poldasu, Bunda NW Terduga Calo Masuk Polri Didampingi Belasan Pria Tegap

Pemerintah juga telah mencanangkan vaksinasi secara nasional namun masih dilakukan secara bertahap, mulai dari Pimpinan Pusat, TNI-Polri, Nakes, dan sekarang adalah masyarakat.

“Khusus Bhabinkamtibmas agar melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi Sinovac yang telah dinyatakan halal oleh MUI kepada masyarakat. Proses vaksinasi yang dilakukan secara bertahap dikarenakan produksi vaksin yang sangat banyak,” jelas Martuani.

Saat ini Indonesia berada pada Posisi ke-21 didunia terbanyak terpapar Covid-19. Anggaran yang telah di kucurkan pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 hampir mencapai Rp. 695 Triliun, untuk itulah saat ini Pemerintah RI melakukan vaksinasi, dan Polri sebagai institusi Negara harus dapat membantu dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

BACA JUGA..  Pimpinan Pesantren di Aceh Tenggara Lecehkan 8 Santri, Modusnya Ajarkan Ilmu Khusus

“Saya harap para Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan harus meningkatkan kesehatan tubuh diri masing-masing dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, sehingga memiliki imunitas tubuh yang sehat dan selalu siap melaksanakan tugas”, pesan Jenderal bintang dua tersebut. (gib)