MANDIRI SYARIAH

Honda Jadi Teman Youtuber Perkenalkan Wisata Sumut

oleh -91 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sebagai provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara (Sumut) yang beribukotakan Medan dikenal memiliki keberagaman suku, kebudayaan, dan keindahan alam yang mempesona. Potensi besar ini menarik minat Youtuber muda Sumut Ezra Eriks untuk mempromosikan berbagai objek wisata Sumut yang banyak tersimpan layaknya berlian.

Apresiasi pada niat baik putra Sumut ini juga ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut dengan menggelar aktivitas Podcast ‘Ngobrol Seru’ di instgram @indakohondasumut yang menghadirkan Ezra Eriks.

Dalam perbicangan hangat bersama Ezra, diketahui bahwa cowok manis ini mulai menggeluti hoby sebagai youtuber pada tahun 2013. Dimana ia memulai dengan memperkenalkan objek wisata di kampungnya yang meski memiliki panorama yang indah, namun masih kurang mendapat perhatian dan pengelolaan yang tepat, seperti faslitas yang kurang memadai, akses jalan yang kurang baik, tidak dapat akses internet, dan berbagai kekurangan lainnya.

BACA JUGA..  AMPI Sumut Gelar Musda ke VII di Le Polonia Hotel

Sejak saat itu, keinginannya untuk memperkenalkan berbagai objek wisata Sumut semakin memuncak. Tidak tanggung, ternyata sudah puluhan objek wisata yang Ia review dan kebanyakan masing-masing objek wisata dikunjungi lebih dari satu kali untuk melihat perkembangan dan penambahan fasilitas yang dapat dinikmati para pengunjung.

Dari cerita Ezra juga diketahui jika motor Honda menjadi teman setianya untuk memperkenalkan wisata Sumut kepada dalam channel Youtubnya. Dimulai dari Honda Supra 125 yang dikenal sebagai bebek yang dikenal irit, Ezra juga pernah melakukan perjalanan ditemani matik elegan Honda vario, hingga Honda CB150R Streetfire yang saat ini menemani petualangan Ezra.

BACA JUGA..  Lansia dan Pelayan Publik jadi Target Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sumut

Ezra Eriks mengungkapkan, Sumatera Utara memiliki banyak objek wisata yang indah dan berpotensi untuk lebih dikenal di mancanegara. Namun sayangnya, masih banyak objek wisata yang masih perlu mendapat perhatian. Karenanya, dibutuhkan campur tangan pemerintah, baik dalam hal pengelolaannya, menciptakan infrastruktur yang memadai, dan berbagai perbaikan sehingga menjadikan wisata Sumut mampu menarik perhatian mancanegara.

“Motor Honda memang menjadi teman setia saat memperkenalkan wisata Sumut. Kenyamanan dan tidak pernah merasakan lelah saat harus berjam-jam berkendara juga menjadi keunggulan yang menjadi alasan memilih motor Honda. Bahkan saya pernah harus berkendara dengan kondisi ban yang kempes selama lebih dari 2 jam di tengah malam, hingga akhirnya berhasil mencapai jalanan perkotaan berkat kualitas ban Honda CB150R Streetfire yang sangat baik,“ ujar Ezra Eriks.

BACA JUGA..  Rapat Pleno Latsitarda Nusantara XLI/2021, Gubernur Berharap Sumut Jadi Tuan Rumah yang Baik

Sementara itu Sutjipto, Marekting Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Ezra Eriks merupakan cerminan anak muda yang tidak hanya memiliki kecintaan pada daerahnya, namun juga memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Sumatera Utara.

“Dengan semangat Satu Hati, kami melihat podcast ngobrol seru merupakan wadah yang tepat untuk memberikan inspirasi terhadap generasi muda yang kreatif untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, sekaligus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,“ ujar Sutjipto. (ril/bdh)