Sambangi Markas POSMETRO MEDAN, Kabid Humas: Jangan Digebuk Keras-keras Ya…

oleh -53.135 views
Kabid Humas
BINCANG : Pemimpin Redaksi POSMETRO MEDAN, Sahala Simatupang berbincang dengan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di lantai 3 gedung Graha Pena Medan, Kamis (14/1/2020). TRIADI WIBOWO/SUMUT POS

POSMETROMEDAN.COM– Kabid Humas merasa perlu mempererat hubungan dengan media, Sebagai corong Polda Sumut. Kombes Pol Hadi Wahyudi pun berkunjung ke markas harian POSMETRO MEDAN dan Sumut Pos yang tergabung dalam Jawa Pos Grup, Kamis (14/1).

Kombes Hadi tiba di gedung Graha Pena, Jalan SM Raja, Medan Amplas, sekira pukul 11.00 WIB. Ia didampingi Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan dan Kompol A Tarigan.

Rombongan disambut Pemimpin Redaksi (Pimred) POSMETRO MEDAN dan Sumut Pos, Sahala Raja Simatupang bersama Dame Ambarita. Turut menyambut, staff dan karyawan kedua media.

Acara kemudian dibuka oleh Pimred POSMETRO MEDAN, Sahala Raja Simatupang. Setelah memperkenalkan seluruh awak redaksi, Sahala mempersilahkan Kombes Hadi menyampaikan harapannya bekerjasama dengan media.

Kombes Hadi mengatakan, kedatangan Bidhumas Polda Sumut bukan karena sebagai orang baru. Namun sebagai bentuk silaturrahmi dengan media.

BACA JUGA..  Polres Asahan dan Masyarakat Laksanakan Gasuling Damas

Sebab, menurutnya media bukan hanya mitra humas. Tetapi juga merupakan mitra Polri.

“Terutama di program Kapolri, yakni bagaimana mengelola manajemen media, agar dapat bersinergi dengan media,” tutur Kombes Hadi.

“Saya sering sharing dengan pak Kasubbid Penmas Poldasu, MP Nainggolan bagaimana kondisi di Medan dan umumnya di Sumut,” ujarnya.

Ia berharap, pihaknya dapat bekerjasama yang baik dengan media.

“Prinsip saya, selama informasinya valid, serta memiliki data, fakta dan keterangan maka akan kita berikan dan kita sharing,” ucapnya.

Untuk terkait hal yang lain pun, tambah Hadi, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan diberikan informasi yang sama.

“Jika belum mendapatkan respon dari kabid humas, maka silahkan kepada Kasubbid Penmas. Selama kami memiliki data, fakta dan keterangan yang valid dan lengkap maka akan diberikan,” jelas Kombes Hadi.

BACA JUGA..  Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolres Asahan Pimpin Rapat Kordinasi
BERSAMA : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi (empat dari kanan) diabadikan bersama Pimred POSMETRO MEDAN Sahala Simatupang (tiga dari kanan) dan Pimred Sumut Pos Dame Ambarita (empat dari kiri), Kamis (14/1).(TRIADI WIBOWO/SUMUT POS)

“Kita saling membantu. Ada simbiosis mutualisme yang dapat kita dapatkan. Jika saya ada salah mohon diingatkan, jangan digebuk keras-keras ya,” sambungnya mengudang tawa.

Hadi menjelaskan, bahwa latar belakangnya adalah di bagian lalu lintas. Saat ini berada di ‘Public Speaking’ Polda Sumut.

“Ada saatnya nanti saya bertanya, apa yang akan saya sampaikan, begitu juga di saat doorstoop. Saya harap dimaklumi,” imbuhnya.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih dengan teman-teman media yang mendukungnya.

“Di grup-grup WA, militansinya juga sangat luar biasa. Saya yakin, jika media yang menekuni dunia jurnalistik, pasti akan memiliki idealisme akan profesi yang digeluti. Ke depannya agar media dapat bersinergi,” ujarnya.

Apalagi di Sumut, memiliki 28 Polres yang tentu memiliki dinamika beragam. Oleh karena itu, ia berharap dapat terus bekerja sama, bersinergi untuk membangun kemitraan.

BACA JUGA..  Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolres Asahan Pimpin Rapat Kordinasi

“Seperti motto Bidhumas, yakni objektif, dipercaya dan partisipan,” tukasnya.

Sementara itu, Pimred Harian Sumut Pos, Dame Ambarita memberikan saran kepada pihak Humas Polda Sumut perlunya dibuatkan ruangan khusus wartawan (Press Room). Atau setidaknya balai wartawan untuk menunjang kinerja wartawan unit Polda Sumut.

Selain itu, juga perlu dibuatkan juga chanel Youtube sendiri yang bisa digunakan untuk press rilis. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal ini ditanggapi dengan baik oleh pihak Polda Sumut. Hadi mengungkapkan, ke depan akan direncanakan membuat ruangan khusus wartawan yang dilengkapi dengan wifi.

Turut menyambut, Redaktur Pelaksana POSMETRO MEDAN Iras Situmeang, Kordinator Liputan Gibson Simanjuntak, Manajer Iklan Sumut Pos Asih Astuti, Fotographer Triadi Wibowo dan reporter Dewi Syahruni.(gib)

 

 

 

EPAPER