MANDIRI SYARIAH

Anggota DPR RI Putra Langkat, Salurkan Bantuan PIP Kepada 500 Siswa

oleh -67 views

POSMETROMEDAN.com – Sebanyak 500 Siswa yang terdiri dari  SMA, SMK serta sekolah Dasar (SD) mendapat bantuan Program Indonesia pintar (PIP) dari Prof.Dr.Ir.Djohar Aripin Husein yang merupakan anggota DPR RI komisi X dari Partai Gerindra.

Program PIP tersebut adalah berkat aspirasinya yang merupakan putra asli kelahiran Langkat, untuk disalurkan terkhusus di wilayah Kabupaten Langkat.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Salapian, bertempat di Yayasan Swakarya Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian.

Syahfrizal Tarigan M.Pd yang juga pembina Yayasan Pendidikan Swakarya Salapian mengucapkan selamat datang serta syukur yang mendalam kepada Allah SWT. “Terima kasih bapak kepada Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin selaku anggota DPR RI komisi X, yang salah satu lingkup kerjanya adalah  di bidang pendidikan, atas gagasan dan aspirasinya untuk menyalurkan bantuan PIP ini kepada peserta didik di Kabupaten Langkat pada umumnya, dan di kecamatan Salapian  pada khususnya,” katanya.

BACA JUGA..  Hewan Ternak Dimangsa Harimau, Warga Minta Bantuan ke Pemkab Langkat

Syahfrizal Tarigan, M.Pd juga berharap  semoga bantuan PIP ini bisa berkelanjutan dan berkesinambungan dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi.

Dengan demikian masyarakat Langkat benar-benar bisa merasakan langsung bantuan  dari wakil rakyat.

“Kami juga mendoakan semoga bapak Djohar Arifin selalu diberi kesehatan agar terus bisa menyuarakan aspirasi masyarakat,” ucapnya, pada puncak acara, Selasa (12 /1).

BACA JUGA..  Edy Rahmayadi Minta Para Kepala Daerah Tetap Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam kata sambutannya, Prof. Dr. Ir. H. Djohar Arifin Husin menyampaikan kepada para orangtua  siswa yang ikut mendampingi anak mereka, untuk menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Jangan dialihkan kepada keperluan diluar kebutuhan pendidikan anak, harapnya.

Selanjutnya Djohar Arifin juga menyampaikan 2 kunci sukses untuk para peserta didik. Pertama  harus kompak dengan Allah Tuhan Yang Maha Esa, dengan meningkatkan kualitas ibadah, serta yang kedua sayangi kedua orangtua, karena  ridho Allah itu terletak pada ridho kedua orangtua, pintanya.

BACA JUGA..  Telap Dana Desa 500 Juta, Oknum Kades di Langkat Kabur Bersama Keluarga

Adapun yang menerima bantuan tersebut, Sekolah Dasar 050538 Pamah Tambunan, SMP Swakarya, SMA Swakarya Salapian. Sdangkan untuk Kecamatan Bahorok, SMK Pemda serta SMA SW Wathonah Tanjung Lenggang. (sut)