Turut Prihatin, Soekirman Jenguk Bayi yang Dibuang OTK

oleh -436 views
GENDONG: Calon Bupati Ir H Soekirman yang juga Bupati Sergai yang sedang menjalani masa cuti mengendong bayi yang dibuang oleh OTK, Sabtu (7/11/2020).(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Calon Bupati Sergai Ir H Soekirman turut prihatin mendengar adanya bayi yang baru lahir dibuang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di depan teras rumah warga. Peristiwa terjadi di Lingkungan I, Gang Bersama, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan.

Mendengar kejadian itu, Soekirman langsung menjenguk ke lokasi. Ia melihat kondisi keadaan bayi yang sedang dirawat di rumah bidan Kelurahan Tualang, Yunita Sari, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Gelar Sosialisasi Kepada Parpol

“Kenapalah sampai hati kali menelantarkan buah hatinya sendiri. Kalau memang tidak mampu untuk mengurus bayi ini sudah pastilah ada orang yang mampu,” kata Soekirman.

Bupati Soekirman yang masih menjalani masa cuti ini pun mengimbau kepada para ibu untuk menyayangi buah hatinya. Karena kasih ibu itu yang pertama.

“Setiap keturunan kita ini menjadi tanggung jawab kita, jangan sampai kita menelantarkannya,” ucapnya.

BACA JUGA..  Soekirman dan Tengku Ryan Bantu Warga Sergai yang Sakit

Menurut Soekirman, Tuhan itu maha adil. Sebab masih ada saja tangan-tangan lain yang menyelamatkan bayi tersebut.

“Perbuatan seperti ini sudah pastilah melanggar hukum, tapi semua itu serahkan kepada pihak berwajib,” kata Soekirman.

Soekirman pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada bidan kelurahan yang telah merawat bayi itu. Karena kejadian seperti ini menjadi tanggungjawabnya sebagai bidan kelurahan.

BACA JUGA..  Bastian Panggabean: Sergai Tidak Butuh Damba-dambaan

“Jadikanlah ini sebagai ladang amal dan membawa rezeki untuk merawat bayi ini,” sebutnya.(bbs)