Prediksi Pertandingan Uefa Nation: Swedia vs Kroasia

oleh -85 views

POSMETROMEDAN.COM- Friends Arena akan menjadi tuan rumah pertandingan Nations League hari Sabtu antara Swedia dan Kroasia, dua tim yang berjuang keras dalam kompetisi UEFA musim ini Pertandingan ini akan dimainkan pada 15/11/2020 pukul 02:45

Swedia menderita kekalahan di masing-masing dari empat pertandingan grup pertama mereka, tetapi kemenangan atas Kroasia bisa membuat mereka naik ke posisi ketiga di klasemen. Filip Helander telah mengatasi cederanya, sementara Marcus Danielson kembali ke pertarungan setelah pulih dari virus corona.

Bintang baru Midtjylland Jens-Lys Michel Cajuste dapat melakukan debutnya di Swedia melawan Kroasia, sementara Manchester United memblokir bek Victor Lindelof untuk bergabung dengan skuad Swedia karena pembatasan perjalanan COVID-19. Orang-orang seperti Josip Juranovic, Toma Basic, Antonio-Mirko Colak, Lovre Kalinic, dan Marin Pongracic telah menerima panggilan pertama mereka untuk tim tamu, tetapi tidak satupun dari mereka harus mulai melawan Swedia. Orang yang harus diperhatikan di tim tamu adalah ace Real Madrid Luka Modric, yang kemungkinan akan membantu Kroasia meraih satu poin dari pertandingan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Sevilla vs Chelsea

Martin Olsson adalah bek Swedia berpengalaman yang menghabiskan seluruh karir profesionalnya hingga saat ini di Inggris. Bek kiri ini datang dari akademi Hogaborgs BK, tapi dia kemudian bergabung dengan Blackburn Rovers sebelum berusia 18 tahun. Olsson dengan cepat berhasil mendapatkan tempat reguler di Ewood Park, dan dia membuat total 117 penampilan liga sebelum penandatanganan kontrak. untuk Norwich City pada musim panas 2013.

Bek kiri Swedia tidak dapat membantu Canaries menghindari degradasi ke Championship, tetapi ia tampil dalam 45 pertandingan liga saat mereka langsung kembali ke divisi elit. Olsson terkadang dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, tetapi kepindahan klub besar tidak pernah terwujud baginya, meski masih ada waktu baginya untuk mengambil langkah berikutnya.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Chelsea vs Leeds United

Juga mampu bermain di sayap kiri, Olsson mencetak 5 gol hanya dalam lebih dari 30 pertandingan untuk tim nasional Swedia, membuat tiga penampilan di putaran final Euro 2012 di Ukraina dan Polandia.

Sementara tim sepak bola nasional Kroasia juga memainkan pertandingan internasional antara tahun 1940 dan 1944, mereka baru melanjutkan tugasnya pada tahun 1990 setelah negara tersebut memperoleh kemerdekaan dari Yugoslavia. Vatreni menikmati awal yang luar biasa di panggung internasional, memenangkan tempat ketiga pada penampilan Piala Dunia pertama mereka di Prancis pada tahun 1998, saat tersingkir di babak penyisihan grup pada turnamen 2002, 2006 dan 2014.

BACA JUGA..  Dokter Keluarga Sebut Maradona Meninggal Tak Wajar

Kroasia juga mencapai perempat final di Kejuaraan Eropa 1996 dan 2008, membuktikan bahwa mereka dianggap sebagai salah satu tim teratas Eropa pada awal abad ke-21. Kapten yang bertugas lama Darijo Srna adalah pemain dengan penampilan terbanyak mereka dengan lebih dari 130 penampilan untuk tim nasional, sedangkan mantan striker Real Madrid Davor Suker adalah salah satu pemain paling terkenal dan pencetak gol terbanyak mereka dengan 45 gol.

Pesepakbola terkenal lainnya yang pernah bermain untuk Kroasia termasuk Luka Modric, Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic. Miroslav Blazevic dan Slaven Bilic adalah pelatih yang berada di balik kisah sukses terbesar tim hingga saat ini. (red)