Prediksi Pertandingan Liga Champions: Istanbul vs Manchester United

oleh -102 views

POSMETROMEDAN- Manchester United mengalihkan fokus kembali ke Liga Champions pada Rabu malam dengan perjalanan ke juara Turki Istanbul Basaksehir.

Setan Merah telah memenangkan kedua pertandingan Grup H sejauh ini dan enam poin lebih baik dari lawan mereka, yang kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

United telah membuat awal yang luar biasa untuk kampanye Eropa mereka, setelah menindaklanjuti kemenangan tandang 2-1 yang mengesankan di Paris Saint-Germain dengan kemenangan kandang 5-0 yang luar biasa melawan RB Leipzig.

Mereka sekarang ingin memenangkan tiga pertandingan grup Liga Champions pertama mereka untuk kesembilan kalinya, dengan tidak ada tim yang sebelumnya gagal lolos setelah mengumpulkan sembilan poin dari sembilan.

Namun, meski United tampil impresif di benua itu, mereka kesulitan di Liga Inggris dan memasuki pertandingan ini setelah kalah 1-0 di kandang dari Arsenal.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui setelah kekalahan hari Minggu bahwa timnya gagal muncul, dengan The Gunners pantas menang melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Huesca vs Sevilla

Tujuh poin dari enam pertandingan pembukaan mereka adalah pengembalian terburuk United pada tahap kampanye ini sejak periode singkat David Moyes bertugas pada 2013-14.

Tidak diragukan lagi bahwa tanggapan sekarang diperlukan pada pertengahan pekan, sehingga memberikan tekanan yang tidak diperlukan dalam perjalanan ke Stadion Fatih Terim ini.

Basaksehir bukanlah lawan yang paling tangguh – klub Turki menjadi salah satu dari tiga tim yang belum mencetak gol dalam kompetisi bersama dengan FC Midtjylland dan Marseille.

Pasukan Okan Buruk telah kalah dengan skor 2-0 yang sama dari RB Leipzig dan PSG dalam dua pertandingan pertama mereka, yang berarti bahwa poin dibutuhkan dalam sundulan ganda mereka dengan United.

Mereka setidaknya menanggapi kemunduran terbaru Eropa itu dengan kemenangan 2-1 di Konyaspor pada hari Minggu, membuat mereka berada di urutan ketujuh di Super Lig Turki dengan tujuh pertandingan yang dimainkan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Brighton vs Liverpool

Ini akan menjadi pertemuan kedua Basaksehir dengan klub Inggris, setelah sebelumnya kalah agregat 1-0 dari Burnley dalam kualifikasi Liga Europa 2018-19.

United telah kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka melawan lawan Turki di kompetisi Eropa, sementara itu – 1-0 dari Galatasaray pada 2012 dan 2-1 dari Fenerbahce pada 2016.

Perjalanan ke Istanbul ini diapit oleh pertemuan Liga Premier dengan Arsenal dan Everton, jadi Solskjaer kemungkinan akan memanfaatkan kesempatan untuk merotasi timnya.

Itu bisa berarti Dean Henderson masuk untuk penampilan pertamanya di Liga Champions menggantikan David de Gea, sementara Edinson Cavani – masih belum sepenuhnya fit – adalah pilihan teratas.

Axel Tuanzebe tampil brilian dalam kemenangan atas PSG tetapi baru bermain sembilan menit sebagai pemain pengganti sejak saat itu, meskipun ia mungkin mendapat anggukan sebagai bek tengah pada pertengahan pekan.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sassuolo vs Inter Milan

Ada banyak pembicaraan seputar opsi lini tengah United dalam beberapa pekan terakhir, dan itu mungkin kasus Nemanja Matic dan Donny van de Beek datang ke hal-hal baru.

Adapun Basaksehir, mereka telah menyebutkan starting XI rata-rata tertua kedua di Liga Champions musim ini (29 tahun dan 310 hari), di belakang hanya Olympiacos.

Pengalaman tentu tidak kurang, kemudian, dan mereka membanggakan beberapa mantan pemain Liga Premier berbakat di barisan mereka seperti Nacer Chadli, Demba Ba dan Martin Skrtel.

Chadli mengalami cedera dan diperkirakan tidak akan memainkan peran apa pun melawan United, dan gelandang Nigeria Azubuike Okechukwu juga diragukan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Istanbul Basaksehir : Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Topal; Visca, Ozcan, Kahveci, Turuc; Crivelli

Manchester United : Henderson; Wan-Bissaka, Tuanzebe, Lindelof, Shaw; Pogba, Van de Beek, Matic; Greenwood, Cavani, Martial