MANDIRI SYARIAH

Gerakan PT SMA Bela Tenaga Kesehatan dan Bela Indonesia Perangi Covid-19

oleh -135 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Bela Tenaga Kesehatan, Bela Indonesia. Sepenggal kalimat ini menjadi tagline PT Supra Matra Abadi (SMA) unit bisnis Asian Agri Group untuk berperan memerangi penularan Covid-19. Kepedulian perusahaan ini pun dianggap sebagai pelopor gerakan lawan Covid-19 bagi perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Labuhanbatu.

PT SMA yang merupakan anak perusahan Asian Agri Group itu diketahui memiliki sejumlah pabrik dan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Labuhanbatu.

Salahsatunya, PT SMA Kebun Aek Nabara yang sudah puluhan tahun beroperasi di Kecamatan Bilah Hulu. Baru-baru ini, perusahaan perkebunan itu menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu.

APD dan Alkes yang diberikan berupa 15 pieces mantel anti Covid-19, 2 unit thermogan, 600 sarung tangan medis, 5 kacamata dan 2000 masker.

Manager PT SMA Kebun Aek Nabara Friendky Rumahorbo mengatakan, APD dan Alkes yang diberikan diharapkan dapat membantu para petugas medis di Puskesmas Perbaungan, khususnya dalam penanganan dan mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA..  Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Amankan Proses Vaksinasi

Pihaknya pun, katanya, sangat berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi pandemi Covid-9 yang melanda masyarakat saat ini.

“Kami sangat mendukung tim medis untuk percepatan penanganan Covid-19. Bela Tenaga Kesehatan, Bela Indonesia menjadi tagline kita,” ujar Friendky saat menyerahkan bantun Alkes dan APD di Puskesmas Perbaungan, Rabu (25/11/2020) pagi.

Bukan hanya di Puskesmas Perbaungan. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini juga memberikan bantuan serupa di Puskesmas Desa Uluhuam Kecamatan Silang Kitang Kabupaten Labusel. Bantuan berupa Alkes dan APK juga diberikan di Puskesmas yang masih di sekitar areal kebun perusahaan itu.

Bahkan di Desa Uluhuam tersebut, pihak PT SMA Kebun Aek Nabara juga memberikan bantuan sembako dan bibit durian untuk membantu dan meringankan beban perekonomian warga  dimasa pandemi saat ini.

“PT SMA juga berkomitmen ikut berpartisipasi dalam persoalan yang dihadapi masyarakat pada saat ini,” ungkap Friendky.

BACA JUGA..  Semakin Dicintai, Honda CBR Sukses Temani Komunitas Gapai Mimpi

Kegiatan sosial yang dilakukan PT SMA Kebun Aek Nabara itu pun mendapat apresiasi banyak pihak. Salahsatunya, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona. Dia menyebut kegiatan yang dilakukan perusahaan perkebunan itu gerakan nyata yang dilakukan untuk memerangi Covid-19.

Bahkan katanya, pihak PT SMA bisa disebut sebagai pelopor untuk merangsang perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Labuhanbatu untuk turut berperan dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

“Semoga kepedulian yang dilakukan PT SMA dapat menginspirasi dan mengedukasi perusahaan lainnya, khususnya  yang ada di Kecamatan Bilah Hulu ini,” ujar Hamdi saat turut menyaksikan penyerahan bantuan Alkes dan APD di Puskesmas Perbaungan.

“Dan mari kita semua berdoa agar persoalan Covid-19 ini segera berakhir,” ajak Hamdi.

Apresiasi juga dilontarkan Kepala Puskesmas Perbaungan dr Sri Hartati. Bantuan Alkes dan APK yang diberikan PT SMA tentu sangat membantu para petugas untuk terhindar dari penularan Covid-19.

BACA JUGA..  Dukung Perbup Protokol Kesehatan, Koramil Lubuk Pakam Giat Operasi Yustisi

Seperti di Puskesmas Perbaungan yang dipimpinnya saat ini. Protokol kesehatan menjadi perhatin penting agar selalu diterapkan oleh seluruh tenaga medis disana.

“Memang hasi rapid test Covid-19 yang  telah kita lakukan, belum ada tenaga medis kita yang dinyatkan positif. Namun begitu, kita tentu harus tetap waspada. Maka Alkes dan APK yang diberikan PT SMA ini sangat berarti bagi kita,” ujar dr Hartati.

Senada dengan Camat Bilah Hulu, dr Hartati juga mengaku sependapat kalau PT SMA dikatakan sebagai pelopor untuk merangsang perusahaan-perusahan lain di Kabupaten Labuhanbatu untuk sama-sam berperan memerangi Covid-19. Sebab menurutnya, persoalan mengatasi Covid-19 ini tentu butuh peran semua pihak, termasuk pihak perusahaan.

Semoga saja, apa yang dilakukan PT SMA ini akan menebarkan virus kepada perusahan-perusahan lainnya di Kabupaten Labuhanbatu agar juga berperan dalam memerangi Covid-19 yang kini melanda negeri kita. (nik)