DPRD Minta Dilibatkan Dalam Penanggulangan HIV di Medan

oleh -91 views

POSMETROMEDAN.com – Sekretaris Komisi II DPRD Medan, Dhiyaul Hayati meminta agar pihaknya dilibatkan dalam struktur Operasional Komisi Penanggulangan program AIDS Kota Medan.

Menurut Politikus PKS hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan penanggulangan dan sosialisasi mengenai HIV/AIDS dalam rangka peringatan hari AIDS se dunia.

“Kita harapkan di tahun depan sudah terealisasi, anggota dewan dapat dilibatkan dalam struktur Komisi Pencegahan HIV-AIDS,” ujarnya, kemarin.

BACA JUGA..  Pjs Wali Kota Medan Ajak Guru Melek Teknologi

Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto, menambahkan program bagian Sospen terkait promosi dan kampanye HIV – AIDS sangat tepat melibatkan lembaga dewan.

Kepala Bagian Sosial Pendidikan Pemko Medan Khoiruddin mengatakan, akan mempertimbangkan usulan dewan. Menurutnya, langkah bagusnya jika anggota dewan berkenan masuk struktur komisi pencegahan HIV – AIDS.

“Selain mendapat arahan dari anggota dewan serta pengalaman yang luas, kerjasaman anggota dewan bersama LSM dan tokoh pendidikan akan memaksimalkan sosialisasi HIV/AIDS. Kami tetap berharap arahan dan bimbingan dewan,” papar mantan Camat Medan Johor ini. (bdh)

BACA JUGA..  Pemko Medan Siap Ikuti Skema & Langkah Pemerintah Dalam PEN