Calon Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan Positif Covid-19

oleh

POSMETROMEDAN.com-Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan (Adlin Tambunan) terpapar virus Corona (Covid-19).

Dari hasil pengambilan spesimen swab nasofaring-orofaring dengan metode RT-PCR, putra Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan itu dua kali dinyatakan positif Covid-19. Masing-masing pada 9 dan 12 November 2020.

Hal tersebut diketahui dari surat keterangan yang ditandatangani Wakil Direktur II Bidang Pelayanan RSUD Deli Serdang yang juga koordinator I Tim RT-PCR UPT RSUD Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan.

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

Dengan demikian, Adlin Tambunan yang berpasangan dengan Darma Wijaya dipastikan tidak ikut dalam Debat Kandidat (Debat Publik) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai yang digelar KPU Sergai, Sabtu (14/11) siang ini di Hotel Grand Mercure Medan.

Komisioner KPU Sergai, Misriani yang dihubungi wartawan melalui telpon seluler, Sabtu (14/11) pagi, membenarkan hal tersebut. Hampir dipastikan Adlin Tambunan tidak ikut dalam tahapan Debat Publik tersebut.

BACA JUGA..  Avanza Masuk Jurang, 1 Polisi Tewas 4 Luka

‘’Benar. Surat penyampaian kondisi kesehatan Cawabup Adlin yang menyatakan positif Covid-19 tersebut kami terima sehari sebelum digelarnya debat,’’ jelas Misriani seraya menyebutkan acara debat nantinya tidak boleh diwakilkan atau tidak bisa dilakukan via meeting zoom.(bbs)