Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sampdoria vs Genoa

oleh -111 views

POSMETROMEDAN – Sampdoria menjamu rival lokalnya Genoa pada hari Minggu berharap untuk melanjutkan perjalanan luar biasa mereka di liga setelah mengklaim kemenangan beruntun melawan Atalanta dan Lazio.

Namun, Genoa ingin bangkit kembali dari kekalahan liga terakhir mereka melawan Inter Milan, kalah 2-0 dari Nerazzurri.

Pasukan Claudio Ranieri tidak diragukan lagi akan bersemangat saat mereka mempersiapkan pertandingan liga berikutnya, saat ini memiliki rekor empat pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan Blucerchiati mendapatkan kemenangan terbaru mereka melawan Salernitana di Coppa Italia.

Sampdoria menang 1-0 melawan tim Serie B pada hari Rabu ketika pemain pinjaman Empoli Antonino La Gumina mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, dengan pemenang akan menghadapi Genoa sekali lagi di tahap berikutnya piala.

Namun, dominasi mereka di Serie A yang sangat mengesankan – menyulap kemenangan 3-1 melawan Atalanta di pertandingan liga sebelumnya untuk duduk di urutan ketujuh di klasemen.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Huesca vs Sevilla

Fabio Quagliarella mencetak gol pembuka yang luar biasa dalam pertandingan – mengklaim gol keempatnya musim ini, sebelum gagal mengeksekusi penalti hanya 30 menit kemudian.

Sundulan bagus Morten Thorsby dan gol telat Jakub Jankto sudah cukup untuk mengklaim tiga poin, meski Atalanta menerima penalti pada menit ke-80.

Sementara itu, Genoa sedang berjuang di awal musim 2020-21, dengan Il Grifone yang sejauh ini hanya mengklaim satu kemenangan dan menempati posisi ke-15 di Serie A.

Namun, perlu dicatat bahwa tim Rolando Maran hanya memainkan empat pertandingan musim ini, dengan Genoa terpaksa menunda pertandingan mereka melawan Torino awal bulan ini karena sejumlah besar staf dan pemain dinyatakan positif COVID-19.

Pertandingan liga terbaru mereka, yang mengakibatkan kekalahan dari Inter Antonio Conte, termasuk gol pembuka brilian dari Romelu Lukaku dan sundulan sederhana dari Danilo D’Ambrosio.

Namun, tim Maran berhasil menang 2-1 melawan Catanzaro di putaran ketiga Coppa Italia pada hari Rabu, dengan Gianluca Scamacca mencetak dua gol.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Valencia vs Atletico Madrid

Genoa terakhir kali bertemu Sampdoria pada Juli awal tahun ini saat Il Grifone mengklaim kemenangan 2-1 atas rival mereka.

Setelah mengistirahatkan sejumlah besar pemain untuk pertandingan piala melawan Salernitana awal pekan ini, Ranieri kemungkinan akan membawa beberapa pemain kunci kembali ke starting XI untuk derby pada hari Minggu.

Dengan Quagliarella dalam performa yang luar biasa musim ini, pelatih Italia itu kemungkinan akan memulai kembali pemain berusia 37 tahun itu, bermitra dengan Gaston Ramirez.

Untungnya, Sampdoria tidak memiliki banyak masalah cedera menjelang pertandingan ini, dengan Manolo Gabbiadini satu-satunya pemain yang akan absen dalam pertandingan ini, dengan mantan pemain Southampton itu saat ini sedang dirawat karena cedera pangkal paha.

Di sisi lain, Genoa sering absen akhir-akhir ini, dengan sebagian besar skuad mereka hilang dalam beberapa pekan terakhir karena wabah virus.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sassuolo vs Inter Milan

Namun, pendukung mereka akan senang mengetahui bahwa hampir semua pemain akan fit dan siap untuk pertandingan hari Minggu, dengan pemain seperti Domenico Criscito akhirnya kembali dari karantina. Kapten memulai pertandingan piala mereka pada hari Rabu dan kemungkinan besar akan menggantikan Edoardo Goldaniga yang bermain dalam kekalahan 2-0 mereka melawan Inter.

Scamacca juga harus menjadi starter, menggantikan Marko Pjaca yang menjadi starter di pertandingan liga mereka sebelumnya, dengan pemain nomor sembilan itu mencetak dua gol melawan Catanzaro pertengahan pekan.

Petar Brlek dan Darian Males masih menjalani tindakan karantina, dengan Stefano Sturaro juga absen karena cedera paha.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Sampdoria: Audero; Bereszynski, Yoshida, Tonelli, Augello; Jankto, Ekdal, Thorsby, Damsgaard; Quagliarella, Ramirez

Genoa: Perin; Masiello, Zapata, Criscito; Ghiglione, Lerager, Badelj, Zajc, Czyborra; Pandev, Scamacca