Prediksi Pertandingan Liga Eropa: AZ Alkmaar vs Rijeka

oleh -414 views

POSMETROMEDAN.COM- AZ Alkmaar dan Rijeka saling berhadapan di AFAS Stadion pada putaran kedua babak grup Liga Europa. AZ melakukannya dengan baik untuk mengalahkan peluang di pembuka Liga Europa mereka, dengan tim mengejutkan Napoli di Stadio San Paolo, dan, tidak diragukan lagi, tuan rumah dipenuhi dengan kepercayaan diri menjelang kunjungan Rijeka. Eredivisie bertujuan untuk naik ke posisi teratas di Grup F, dan mereka kemungkinan besar akan mengerahkan seluruh kekuatannya di tim Kroasia.

Svensson kembali dari larangan domestik untuk tuan rumah, sementara orang-orang seperti Letschert, Evjen, Boadu, dan Druijf tidak mungkin tampil melawan Rijeka karena mereka dinyatakan positif terkena virus corona. Rijeka, di sisi lain, hampir berbagi rampasan dengan Real Sociedad di pertandingan liga terakhir mereka, tetapi tim La Liga itu akhirnya mencetak gol kemenangan di menit akhir. Meskipun ada beberapa kekhawatiran pemilihan di tim tuan rumah, kami tergoda untuk menaruh uang kami di AZ karena mereka adalah tim yang lebih berpengalaman daripada Rijeka.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Burnley vs Everton

Jordy Clasie adalah produk akademi muda Feyenoord yang bermain untuk AZ Alkmaar sebagai gelandang. Posisi utamanya adalah sebagai gelandang bertahan, tetapi ia mampu menampilkan penampilan yang bagus sebagai gelandang tengah dan juga bek tengah.

Clasie bermain untuk Feyenoord, Excelsior (pinjaman), Southampton, dan Club Brugge (pinjaman) sebelum kembali ke Rotterdam. Setelah mengakhiri musim keduanya bersama Feyenoord, pesepakbola Belanda itu bergabung dengan AZ Alkmaar pada musim panas 2019. Ia melakukan debut AZ di Eredivisie pada 4 Agustus 2019 dalam kemenangan 4-0 atas Fortuna Sittard.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Arminia Bielefeld vs Mainz 05

Jordie Clasie memiliki 12 caps dengan tim Belanda U21, dan ia melakukan debut seniornya saat bermain imbang 1-1 dengan Italia pada 6 Februari 2013. Berkat gaya permainannya yang elegan, Clasie mendapat julukan “Dutch Xavi”. Gelandang AZ Alkmaar lahir di Haarlem, Belanda pada tanggal 27 Juni 1991.

Didirikan pada 29 Juli 1946 sebagai Sportsko Drustvo Kvarner, Rijeka adalah klub sepak bola Kroasia yang selalu berada dalam bayang-bayang Dinamo Zagreb. Dinamo tidak diragukan lagi adalah klub sepak bola terbesar di Kroasia, tetapi Rijeka berhasil mengakhiri dominasi mereka di HNL pada musim 2016/2017.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Sevilla vs Chelsea

Rijecki bijeli memenangkan trofi domestik pertama mereka dan, sebagai hasilnya, mereka berhasil lolos ke kualifikasi Liga Champions. Namun, juara Yunani Olympiacos terbukti menjadi tangkapan besar bagi pasukan Matjaz Kek di babak play-off untuk babak grup kompetisi elit.

Sebelum pecahnya Yugoslavia Rijeka memenangkan dua piala domestik (1977/1978, 1978/1979) dan harus dicatat bahwa mereka merebut gelar Piala Kroasia keempat mereka pada tahun 2017, dengan tim tersebut mengalahkan Dinamo Zagreb di final kompetisi. Rijeka menyambut rival mereka di Stadion Rujevica dan kapasitas stadionnya 8,279. Tempat tersebut dibuka pada 2 Agustus 2015.(red)