HUT ke-19 Posmetro Medan, Inovasi di Tengah Pandemi

oleh -119 views
HUT: Posmetro Medan merayakan HUT ke-19 di lantai II gedung Graha Pena, Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, Kamis (1/10/2020).

POSMETROMEDAN.com – Tepat 1 Oktober 2020, Posmetro Medan berusia 19 tahun. Meski dihantui pandemi Covid-19, kami menyempatkan diri untuk merayakan hari jadi.

Meski sederhana, perayaan terasa hangat. Perwakilan semua divisi hadir dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak terasa koran ini sudah 19 tahun. Koran ini dibangun dengan jerih payah, kita harus lebih baik,” ujar Pemimpin Umum Posmetro Medan, Maranatha Tobing di lantai II gedung Graha Pena, Jalan Sisingamangaraja, Amplas, Kamis (1/10/2020).

Kata Tobing, saat ini keadaan ekonomi akibat pandemi covid-19 sedang sangat tidak baik. Tapi menurutnya, usaha tidak boleh kalah dengan keadaan yang tidak kondusif ini.

“Kita tidak boleh kalah. Harus selalu ada inovasi setiap hari,” sebutnya.

BACA JUGA..  Hadapi Libur Panjang, Kasat Lantas Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Jalur Atas

Banyak inovasi dan teknis di lapangan untuk mengejar omzet yang bisa dilakukan. Salahsatunya, dengan memanfaatkan platform digital www.POSMETROMEDAN.com untuk mencari iklan baru.

“Sekarang sudah zamannya internet. Kita bisa memanfaatkan platform digital ini untuk mencari omzet lain,” kata Tobing.

Tidak bisa dipungkiri, zaman sudah ‘bergeser’. Media online merupakan media masa depan yang akan menyampaikan informasi dengan cepat.

“Karena itu pelan-pelan kita sedang menyiapkan platform digital,” tegas Tobing.

Tobing juga meminta kepada semua kru divisi agar tetap semangat. Tidak gampang menyerah dan mengkordinasikan semua persoalan yang dihadapi di semua divisi.

“Semangat. Kita tidak boleh kalah dengan keadaan (pandemi covid-19) ini. Tahun depan beberapa kerjasama ada kabar baik,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Netralitas ASN Pilkada Tapanuli Selatan, Ranto Sibarani SH : Aiptu Anwar Sadat Layak Mendapat Penghargaan Demokrasi

Senada diungkap Pemimpin Redaksi (Pemred) Posmetro Medan, Sahala Raja Simatupang. Menurutnya, semua harus bahu membahu mengatasi kondisi pandemi saat ini.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung. Ekonomi seluruh dunia sedang ambruk, tapi kita harus terus survive,” ujar Sahala.

“Semoga kita terus bertumbuh dalam kebersamaan dan kekeluargaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Posmetro Medan juga merayakan ulang tahun saudara satu grup, Sumut Pos. Acara digelar di lantai III gedung Graha Pena Medan.

Turut merayakan, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah.

BERSAMA: Wagubsu, H Musa Rajekshah diabadikan bersama Pimpinan Umum Posmetro Medan Maranatha Tobing (enam dari kiri), Pemred Sahala Simatupang (lima dari kiri), Pimpinan Umum Sumut Pos Pandapotan Siallagan (lima dari kanan), Pemred Dame Ambarita (empat dari kanan) beserta manajemen grup.

Wagubsu datang bersama Kepala Biro Humas Pemprovsu Hendra Deramawan, Kabag Pelayanan Media dan Informasi Fahri, Kabag Humas Iwan Sutani Siregar dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

BACA JUGA..  Genjot Penguatan Ekonomi, Pemprov Sumut Targetkan 1,5 Juta UKM Terima Bantuan Rp2,4 Juta

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Ijeck mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 19 tahun kepada Sumut Pos dan Posmetro Medan.

“Semoga semakin berkembang dan semua karyawannya sehat serta sejahtera,” tuturnya.

Diutarakan Ijeck, dampak pandemi dirasakan semua sector. Termasuk membuat dunia usaha media menjadi terganggu secara bisnis.

Karena itu, ia mendoakan agar Sumut Pos dan Posmetro Medan bisa bertahan dari persoalan ekonomi yang menimpa ratusan negara di dunia dengan langkah inovasi dalam memberikan informasi kepada publik.

“Kemudian, dapat terus berkembang, semakin dipercaya dan diminati masyarakat dalam menyampaikan informasi,” sebut Ijeck.(*)