HUT NAGAN RAYA

Satpol PP Kot Medan Launching Batalion Jalak Cakti

oleh -74 views

posmetromedan.com – Satpol PP (Pamong Praja) Kota Medan menggelar apel bersama sekaligus launching Batalion Jalak Cakti di Lap. Merdeka Medan, Sabtu (5/9). Apel yang diikuti oleh ratusan personil Satpol PP Kota Medan ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Medan M. Sofyan.

Dalam amanatnya, Sofyan menjelaskan apel ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap bulannya sekaligus dilaunchingnya pembentukan batalion Jalak Cakti yang memiliki filosofi burung yang jinak namun memiliki paruh yang keras dalam mematuk.

“Batalion Jalak Cakti ini artinya Satpol PP Kota Medan bertugas dengan cara yang humanis dalam melaksanakan penegakan peraturan daerah akan tetapi tetap tegas dalam mengambil sikap,” jelas Sofyan.

BACA JUGA..  Panwaslu Medan Area Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat

Dengan terbentuknya batalion Jalak Cakti ini, Sofyan berharap seluruh personil Satpol PP Kota Medan semakin bersemangat dalam menjalankan tugas menegakkan praturan daerah. Apalagi saat ini kota Medan tengah dilanda virus covid-19 karena itu Satpol PP Kota Medan diminta harus terus semakin bersemangat menjalankan tugas melakukan razia masker terhadap masyarakat sehingga penularan covid-19  di Kota Medan dapat dicegah.

“Kita harus tetap semangat melakukan razia protokol kesehatan sesuai dengan Perwal Kota Medan no 11 tahun 2020 dan Perwal kota Medan no 27 tahun 2020, itu yang menjadi landasan kita bekerja agar tidak ada lagi penularan covid-19 di kota Medan,” kata Sofyan.

BACA JUGA..  Disdik Medan Didesak Cairkan Gaji Guru Honor, BPKAD: Minggu Depan Diupayakan Cair

Disamping itu, Sofyan juga mengingatkan bahwa saat ini tengah memasuki tahapan Pilkada kota Medan tahun 2020, karena itu seluruh anggota Satpol PP Kota Medan di minta agar tetap netral. Artinya siapa pun nantinya yang menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan tetap harus di dukung.

“Seluruh aparatur Satpol PP harus bersikap netral dalam Pilkada tahun 2020 jangan ada yang ikut kedalam politik, sehingga nantinya siapapun yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan harus tetap kita dukung agar pembangunan di kota Medan semakin baik dan semakin maju,” pesan Sofyan.

BACA JUGA..  Pamit, Akhyar Nasution Ajak ASN Netral & Dorong Masyarakat Memilih

Terakhir Sofyan mengingatkan kepada seluruh personil agar tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama dengan menggunakan Kendaraan bermotor. (ali)