HUT NAGAN RAYA

Pengedar Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Tanjungbalai

oleh -359 views

POSMETROMEDAN.com –  Ketahuan memiliki narkoba Sabu 1,76 gram, Mukhyaruddin Azima alias Muyar (39), diamankan personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai.

Pria yang menetap di Jalan Burhanuddin, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai diamankan dari belakang salah satu warung di kawasan Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (8/9) sekitar pukul 19.30 Wib.

“Awalnya, Polres Tanjungbalai menerima informasi dari masyarakat yang mengatakan, di belakang salah satu warung di Jalan Lingkar Utara, Lingkungan V, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ada seorang laki-laki yang memiliki Narkotika jenis shabu-shabu. Selanjutnya, personil Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai yang dipimpin Aiptu NB Harianja bergerak kelokasi guna melakukan penyelidikan dan penangkapan,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH melalui Kasubbag Humas Iptu AD Panjaitan, Rabu (9/9).

BACA JUGA..  Polsek Datuk Bandar Ringkus 2 Pemilik Sabu

Dijelaskan, pada saat ditangkap petugas, dari tangan tersangka ditemukan satu bungkus klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu.

Tidak berhenti disitu, petugas kemudian melakukan penggeledahan ke rumah tersangka dengan disaksikan kepala lingkungan setempat. Dari sana ditemukan dua bungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan ke dalam kotak rokok disimpang diatas lemari pakaian.

BACA JUGA..  Jurtul Togel Online, Polsek Patumbak Ringkus Zega 

“Atas sejumlah barang bukti tersebut, tersangka pun tidak dapat mengelak dan mengakui bahwa bungkusan berisi Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Tersangka langsung dibawa ke Polres Tanjungbalai berikut dengan barang buktinya,” Iptu AD Panjaitan.

Atas penangkapan tersangka beserta barang bukti terdiri dari 3 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan rincian 1 bungkus dengan berat kotor 1,11 gram, 1 bungkus lqgi dengan berat kotor 0,47 gram dan 1 bungkus lagi seberat kotor 0,18 gram.

BACA JUGA..  Simpan Sabu 52 Kg, Zulkifli Dituntut Hukuman Mati 

Selain itu juga diamankan 2 buah plastik besar kosong klip transparan, 6 buah plastik kecil kosong klip transparan, 1 buah kotak rokok dan 2 buah pipet plastik.

“Atas perbuatannya itu, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) UU NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 5 hingga 12 tahun,” ujar Panjaitan (ign)