Jasad Perempuan Dibungkus Sprei; Korban Orang Patumbak, Pelaku Diciduk di Amplas

oleh -155 views
SEMASA HIDUP: Kurnia Mayasari diabadikan semasa hidup.

POSMETROMEDAN.com – Pihak kepolisian berhasil mengungkap pembunuhan perempuan dibungkus sprei di Humbahas. Petugas juga berhasil menciduk tiga terduga pelaku, seorang diantaranya cewek.

Ketiganya diringkus di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas pada hari Selasa (29/9/2020) sekira pukul 14:00 WIB. Mereka merupakan pekerja yang dipekerjakan oleh EH (40), untuk bekerja di ladangnya (tempat ditemukannya mayat korban, red).

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Sait Nihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbahas dihebohkan penemuan mayat seorang wanita tidak dikenal pada sebuah gubuk di perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Senin (28/9/2020) pagi.

BACA JUGA..  Libur Long Weekend Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Sosok mayaat perempuan yang diperkirakan berusia kira-kira tiga puluh tiga tahun tersebut diduga korban pembunuhan. Korban ditemukan terbungkus sprei warna kuning dengan luka bacok dibagian kepala.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Polres Humbahas, korban pertama kali ditemukan saat EH (40), pemilik ladang menyuruh TS (34) beserta seorang rekannya BS (46) untuk mengecek kegiatan para pekerjanya di ladang tersebut sekira pukul 10:00 WIB.

Sesampai di ladang, mereka tidak menemukan seorang pun pekerja. TS kemudian masuk ke gubuk untuk memastikan keberadaan para pekerja. Namun tidak menemukan mereka. TS masuk ke kamar gubuk yang berada di lantai dua, dan melihat sesosok mayat yang dibungkus dengan sprei berwarna kuning.

BACA JUGA..  Kemenperin : Solusi Tepat Dimasa Pandemi Covid-19 Gunakan Teknologi Informasi

Dan dari hasil pengembangan pihak kepolisian, diketahui jika korban bernama Kurnia Mayasari (33) warga Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

“Tersangka yakni, inisial B warga Sunggal bersama rekannya, DS warga Kecamatan Limapuluh serta seorang perempuan berinisial YP juga warga kecamatan Sunggal, Medan,” ujar Bripka Syawal Lolo Bako, Paur Subbag Humas Polres Humbahas.

Syawal menjelaskan, pasca penemuan mayat korban, pihaknya kemudian melakukan pengembangan kasus melalui olah TKP serta memintai keterangan sejumlah saksi. Dari keterangan yang didapat, diketahui bahwa selama ini ketiga tersangka tinggal di gubuk tadi.

BACA JUGA..  Netralitas ASN Pilkada Tapanuli Selatan, Ranto Sibarani SH : Aiptu Anwar Sadat Layak Mendapat Penghargaan Demokrasi

“Ketiga orang tersebut pada saat pertama sekali didatangi saksi sudah tidak berada ditempat dan barang-barang milik mereka juga sudah tidak ada di TKP. Diduga melarikan diri,” kata Syawal Lolo.

Selain diduga menghabisi nyawa korban, para tersangka juga membawa kabur sebuah sepeda motor Honda WIN, milik BS.(sht/fi/ras)