HUT NAGAN RAYA

Dipimpin Budi Indra, SMP Negeri 1 Badar Agara Makin Mantap

oleh -111 views

posmetromedan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Badar, Aceh Tenggara terus berbenah, khususnya di masa pandemi Virus Vorona (Covid 19). Seperti perlengkapan kesehatan para pengajar (guru) dan anak didik (siswa).

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP 1 Badar, Budi Indra S.Pd, M.Pd kepada posmetromedan.com/Harian Posmetro Medan, di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

BACA JUGA..  Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dibubarkan Satgas Covid-19

“Menjaga kesehatan seluruh komponen sekolah, mulai dari tenaga pendidik serta anak didik. Ini kita lakukan juga berkat arahan dari Kadisdik Aceh Tenggara, Bapak Bakri Saputra, S.Pd, M.Si,” ujar Budi Indra.

Menurut Budi Indra, selama pandemi Covid 19, kesehatan adalah nomor satu di sekolah yang dipimpinnya. Berbagai upaya dilakukannya, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, handuk dan handsanitazer.

BACA JUGA..  Kurir Sabu 5,7 Kg dan 1000 Inex Dihukum 12 Tahun Penjara

Selain itu, perintah Gugus Tugas sesuai protokol kesehatan pemerintah wajib 3M harus dilaksanakan, seperti; Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak minimal 1 meter. ” Itu semua kita praktekkan di lingkup sekolah ini,” tegasnya.

Diakhir pertemuan, Budi Indra juga menjelaskan bahwa Kadisdik Agara Bakri Saputra selalu mengingatkan mereka para kepala sekolah tentang bahaya Covid 19. “Bahaya Covid juga selalu selalu diperintahkan pak Kadis agar kita sosialisasikan baik kepada siswa dan juga orangtua atau wali,” akhirnya. (Abadi Selian)