Audensi ke Kapolres, Pemuda Batak Bersatu Hadir di Kota Tanjungbalai

oleh -495 views
AUDIENSI : Suasana Kapolres Tanjungbalai terima audensi PBB Kota Tanjungbalai. (Ignatius Siagian)

POSMETROMEDAN.com – Setelah lama menggetarkan jagat raya dengan aksi solidaritasnya, organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) akhirnya hadir juga di Kota Tanjungbalai. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran dari pengurus PBB di Kantor Polres Tanjungbalai pada hari Selasa (29/9) pukul 11.45 WIB dalam acara beraudensi.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH menerima pengurus PBB Kota Tanjungbalai ini di ruangan Endra Dharmalaksana dengan didampingi Kasat Intelkam AKP J F Simanjuntak dan KBO Sat Intelkam IPTU S Simangunsong.

Sementara, dari pengurus PBB yang turur beraudiensi adalah Ketua DPC PBB Kota Tanjungbalai, Francus Sihombing, Sekretaris DPC PBB Kota Tanjungbalai, Pendri Simangunsong serta para anggota DPC PBB yakni P Silitonga, Yoel Purba, Vredy Hutapea dan Tabungan Marolo Siregar.

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua PBB Kota Tanjungbalai, Francus Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai karena telah menerima mereka beraudiensi. Selanjutnya, Francus Sihombing juga memperkenalkan seluruh pengurus dan anggota DPC – PBB Kota Tanjungbalai yang hadir dalam acara tersebut serta menginformasikan alamat kantor PBB berada di Jalan Cempaka Km 5, Pasar VIII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  HM Ali Yusuf Siregar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Saifullah An-Nahdliyah Namorambe

“Kami telah melaksanakan giat sosial di Kota Tanjungbalai, salah satunya adalah masyarakat Kota Tanjungbalai yang berangkat menuju Riau untuk bertemu dengan keluarganya dengan berbagai tantangan dan kendala. Oleh karena itu, kami berharap kepada Bapak Kapolres kiranya dapat membantu kami jikalau ada yang perlu atau kendala pada saat pelaksanaan kegiatan solidaritas dan kami juga, siap untuk membantu dan mendukung kegiatan Polres Tanjungbalai,” ujar Francus Sihombing.

BACA JUGA..  Tingkatkan Produksi Sawit Petani, PT LNK Salurkan Bantuan Pupuk dan Pendampingan

Selanjutnya, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH, juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PBB yang telah berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai. Katanya, PBB harus punya visi dan misi yang salah satunya adalah menyatukan masyarakat Kota Tanjungbalai agar tidak membeda-bedakan agama ataupun organisasi dan bisa membantu tugas kepolisian termasuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Polisi tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari organisasi dan instansi lain seperti DPC PBB dan lain-lain, serta bisa kompak dan semangat untuk membuat Kota Tanjungbalai ini lebih aman dan kondusif. Kami juga telah membuat program PRM (Polisi Rindu Masyarakat) di Kota Tanjungbalai, sehingga masyarakat tidak takut dengan adanya kehadiran polisi dan dapat langsung memberikan informasi kepada polisi tanpa ada rasa takut,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH.

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Terima Ratusan Juta Dana CSR dari 6 Perusahaan

Dalam kesempatan itu, Putu juga mengungkapkan kondisi perlalu-lintasan di Kota Tanjungbalai saat ini, serta upaya yang terus dilakukan seperti memberantas balapan liar dan menindak tegas para pelanggar lalu lintas sehingga menjadikan Kota Tanjungbalai menjadi kota yang lebih tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, Putu juga menghimbau, agar seluruh lapisan masyarakat harus benar-benar menjaga kesehatan dan keselamatan dalam upaya memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai dengan mematuhi protokol kesehatan. (Ign)