HUT NAGAN RAYA

8 Ruko di Simpang Limun Terbakar, Kapoldasu Turun ke Lokasi

oleh -126 views

posmetromedan.com – Suasana dikawasan Jl SM Raja simpang Sakti Lubis, Kecamatan Medan Kota heboh, Kamis (10/9/2020) siang. Pasalnya, 8 unit ruko yang berada dikawasan tersebut ludes terbakar dilalap sijago merah.

Warga bersama pemilik ruko pun tampak berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas dari Damkar Pemko Medan turun ke lokasi.

Informasi yang dihimpun, api diketahui pertama kali berasal dari lantai 2 bagian belakang toko Jamu Srikandi. Dari situ, api dengan cepat langsung membesar dan merembet ke toko lainnya yang berada dilokasi.

BACA JUGA..  Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil, TS Tewas Dianiaya Sesama Tahanan Polres Sergai

Dari pemeriksaan saksi dilokasi, api dari toko Jamu Srikandi. Selanjutnya warga beserta pemilik ruko langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (damkar) serta pihak kepolisian, ungkap Kanit Reskrim Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin.

Dijelaskan Yaqin, akibat insiden kebakaran tersebut sedikitnya 8 unit rumah toko (ruko) diantaranya toko Mas London Murni, toko Muara Ponsel, toko Tara Bunga Jaya Florida, toko Top Tailor, toko kelontong Silesem serta sebuah ruko kosong.

BACA JUGA..  Siantar Heboh! Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Pria

Untuk saat ini kita bersama Tim Inafis Polrestabes Medan masih mendalami penyebab pasti kebakaran tersebut. Kita juga memasang garis polisi dilokasi dan memeriksa saksi-saksi serta pemilik ruko tersebut, tandas Yaqin.

Pantauan di lokasi, terlihat 7 unit mobil damkar milik Pemko Medan dibantu 2 unit Mobil Water Canon Brimob, 1 unit Mobil Water Canon dari Sat Sabhara dan 1 unit Mobil Water Canon dan Dit Samapta Poldasu turun ke lokasi memadamkan api.

BACA JUGA..  Sah, Akhyar No 1 & Bobby No 2

Selain itu tampak juga Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin bersama Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko turun ke lokasi. (mad/gib)