Kerap Bikin Resah, Pemain Medsos Ngaku Wartawan Dibekuk di Labuhanbatu

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN.COM – Pelarian FS alias Fery Kiteng, ‘pemain medsos’ yang mengaku wartawan akhirnya kandas di tangan Petugas Satreskrim Polres Langkat.

Pascamasuk dalam DPO Polres Langkat, pria yang kerap jadi makelar kasus di institusi Polri itu ditangkap di Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Bacaan Lainnya

Fery Kiteng kerap buat onar, menebar kebencian dan meresahkan masyarakat.

“Menurut keterangannya, tersangka dalam pelariannya sempat bekerja sebagai kuli bangunan,” kata Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fathir, Kamis (30/7/2020).

Kiteng ditangkap Kamis (30/7/2020) dinihari. Penangkapan terhadap tersangka sesuai dengan Laporan Polisi pada 29 Mei 2020.

Polisi juga akan melakukan pemeriksaan urine terhadap Fery Kiteng. Pasalnya, Kiteng disebut-sebut sebagai pengguna narkotika jenis sabu.

“Dua minggu lalu, tersangka baru menggunakan sabu. Maka dari itu, akan dilakukan pemeriksaan urinnya,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu.

Diketahui, Fery Kiteng kerap mengaku sebagai wartawan yang bertugas di Polda Sumut. Ia juga diduga sebagai makelar kasus (Markus) di Polres Langkat.

Ahmady warga Dusun Pujidadi Desa Seibamban Kecamatan Batangserangan Kabupaten Langkat, salahsatu korbannya.

Ahmady melaporkan Kiteng ke Mapolres Langkat sesuai Surat Tanda Penerima Laporan Pengaduan Nomor: 294/V/2020/SU/LKT yang ditandatangani Kanit SPKT B, Ipda Darsono.

Kiteng melalui akun Facebook pribadinya, juga diduga kerap membagikan tulisan bersifat opini, pencemaran nama baik dan provokasi. Karena itu, terlapor dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik di medsos.(ps/bbs)

Pos terkait