Kapoldasu Berikan Reward Personel Polrestabes Medan

  • Whatsapp
REWARD: Wakapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo saat menerima Reward keberhasilan dari Kapoldasu Irjend Martuani Sormin di halaman Mako Polretabes Medan. (Mangampu Sormin)

POSMETROMEDAN.COM – Kapoldasu Irjen Martuani Sormin memberikan reward kepada 50 personel Polsek Medan Baru, Polsek Kutalimbaru, Polsek Patumbak dan Polsek Sunggal yang mengungkap peredaran Narkoba 55 Kg dengan menembak mati 2 orang tersangkanya.

Pemberian reward dilaksanakan di lapangan Polrestabes Medan, Rabu (22/7)  dihadiri pejabat utama Poldasu, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dan pejabat teras Polrestabes Medan.

Bacaan Lainnya

Personel yang meraih penghargaan dari orang nomor satu di Polda Sumut tersebut di antaranya, Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH dan Kanit Reskrimnya, Iptu Sondy Raharjanto telah berhasil mengungkap Narkoba jenis sabu-sabu seberat 40 Kg dengan menangkap 4 orang tersangka yang seorang di antaranya tewas ditembak dari 2 lokasi penangkapan dari Jl. KH Wahid Hasyim Medan dan di kawasan Kota Binjai.

Kemudian Kapolsek Kutalimbaru, AKP Henry Surbakti, Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fahreza dan Kanit Reskrimnya, Iptu Philips A Purba serta Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ridho. Di mana para personel dari 3 Polsek jajaran Polrestabes Medan ini juga telah mengungkap total 15 Kg sabu dengan menembak mati 1 orang tersangkanya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi dalam arahannya mengatakan kalau pemberian penghargaan ini sesuai kebijakan dari Kapolri untuk memberikan hukuman (Punishment) dan penghargaan (Reward) kepada para personel Polri.

“Jangan pernah bermimpi mendapatkan prestasi tanpa ada berbuat suatu apapun untuk Polrestabes Medan,” jelas Kapolda.

Ditegaskan Kapolda, ini merupakan suatu prestasi dari rekan – rekan yang sudah mengorbankan nyawanya untuk mengungkap kejahatan Narkotika. Anggota Polrestabes Medan merupakan orang-orang yang terpilih karena untuk bertugas di Polrestabes Medan adalah suatu impian semua personel di jajaran Polda Sumut.

“Tunjukkan kinerja yang lebih baik untuk Polrestabes Medan, begitu juga dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk satuanmu ini,” kata Kapoldasu seraya mengingatkan masalah terbesar di Sumut adalah Narkotika dan tidak ada toleransi untuk penyalahgunaan Narkotika, apalagi bagi personel jajaran Polda Sumut.

“Saya ingatkan kembali jangan ada yang coba main – main dengan Narkotika, tidak ada ampun bagi siapapun akan kita tindak dengan tegas. Hal ini juga sebagai motivasi untuk rekan yang lain yang bertugas di manapun, agar lebih semangat untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Diakhir amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih dan selamat serta sukses selalu bagi seluruh personel di Polrestabes Medan dan jadilah polisi sebagai penegak hukum yang dipercaya masyarakat. “Jangan lupa jaga kehormatan dirimu, keluaragamu dan satuan kebangganmu,” tutupnya mengakhiri. (sor)

BERIKAN: Kapoldasu Irjen Martuani Sormin memberikan reward kepada personel Polrestabes Medan yang mengungkap 55 Kg sabu. (Mangampu Sormin)

Pos terkait