Kalahkan Dortmund, Tottenham Paksa Real Madrid Jadi Runner-up

oleh

Tottenham Hotspur memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah menaklukkan Borusia Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park, Selasa (21/11/2017) waktu setempat.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, peluang Dortmund untuk lolos ke babak 16 besar tertutup setelah Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 6-0 atas Apoel.

BACA JUGA..  Anak dan Bapak Kompak Bacoki Jukir di Stabat

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Namun, hingga 20 menit berjalan tak ada peluang berarti yang dicipatkan Dortmund atau Tottenham Hotspur

Aubameyang memecah kebuntuan pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Andriy Yarmolenko, penyerang asal Gabon tersebut menendang bola dengan keras dari jarak dekat dan membawa Dortmundu unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Tertinggal satu gol semangat pemain Tottenham Hotspur bangkit. Akan tetapi, beberapa peluang The Lilywhites melalui Christian Eriksen dan Song Heung-Min mampu dimentahkan barisan pertahanan Dortmund, skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA..  Bus Rosalia Indah Masuk Parit Samping Tol Batang-Semarang, 7 Meninggal Dunia

Usaha Tottenham Hotspur untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil. Memanfaatkan umpan Dele Alli, Harry Kane menyarangkan bola ke gawang Dortmund pada menit ke-48 dan membuat skor imbang 1-1.

Alli kembali menjadi kreator gol kedua Tottenham Hotspurs. Pergerakan penggawa tim nasional Inggris itu melewati dua pemain bertahan Dortmund dan memberikan umpan kepada Song Heung-Min, The Lilywhites unggul 2-1 atas Die Borussen pada menit ke-75.

BACA JUGA..  Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi

Memasuki menit akhir, Dortmund berupaya keras menyamakan kedudukan melalui aksi Aubameyang. Namun, hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap tidak berubah dan kemenangan tetap menjadi milik Tottenham Hotspur.(bc/red)