PERUMAHAN WEB

Bergengsi, Honda Stylo 160 Raih Bike of The Year

oleh
Honda Stylo 160 Raih Bike of The Year 2024. (AHM for Posmetromedan.com)
Honda Stylo 160 Raih Bike of The Year 2024. (AHM for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Catatan sejarah kembali diukir brand berlambang sayap mengepak Honda pada  ajang OTOMOTIF Award 2024 seiring dinobatkannya skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia Honda Stylo 160 sebagai Bike of The Year. Pecapaian spektakuler Honda Stylo 160 yang hadir menjadi pusat perhatian melalui balutan desain modern klasik retro dan performa sepeda motor terbaik di kelasnya ini didasarakan hasil penilaian yang ketat dengan banyak parameter.

Tercatat ada 7 parameter yang digunakan untuk meraih gelar Bike of The Year ini. Di mana Dari ke-7 parameter yang digunakan, mayoritas Honda Stylo 160 meraih nilai yang lebih besar dibanding para pesaingnya. Parameter yang menentukan tersebut seperti halnya desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar atau konsumsi listrik, handling dan kenyamanan, riding position, harga serta faktor kebaruan dari sebuah kendaraan.

Dari sisi desain, Honda Stylo 160 kental dengan nuansa retro, namun tetap stylish. Hadir dengan desain garis bodi melengkung yang dinamis dan mengalir, sehingga enak dilihat dan mudah diterima oleh pacinta roda dua Tanah Air. Nilai baik lainnya juga diperoleh Honda Stylo 160 dari parameter performa mesin yang diandalkan dengan dibekali mesin yang basisnya sama persis dengan Vario 160. Dapur pacu eSP+ 156,9 cc SOHC 4 katup injeksi berpendingin cairan yang punya tenaga dan torsi besar. Tenaga maksimal mencapai 15,2 dk di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm di 7.000 rpm.

BACA JUGA..  Dukung #cari_aman di Jalan, Pahami Fungsi Penting Lampu Sein

Bukan tanpa alasan jika Honda menyematkan tagline “ Fashion Meets Power “ , karena terbukti Honda Stylo 160 meraih kecepatan 100 km/jam dari diam dengan hanya membutuhkan waktu 14,73 detik. Hasil tersebut semakin menunjukkan bahwa skutik bergaya retro Honda Stylo 160 meski berpenampilan stylish, namun larinya kencang.

Honda Stylo 160 juga konsumsi bensinnya masih tergolong irit. Karena tercatat berdasarkan hasil tes OTOMOTIF, untuk penggunaan harian rata-rata dapat 42,6 km/liter, malah kalau dipakai untuk rute luar kota dengan mudah dapat 49 km/liter. Nilai bagus juga datang dari fitur dan teknologi yang diusung Honda Stylo 160, di mana tidak hanya sangat modern, namun juga dilengkapi fitur standar di skutik masa kini.

BACA JUGA..  Honda Luncurkan All New Honda BeAT dengan Desain dan Fitur Keamanan Baru

Istimewanya lagi, konsumsi bensinnya masih tergolong irit. Berdasarkan hasil tes OTOMOTIF, untuk penggunaan harian rata-rata dapat 42,6 km/liter, malah kalau dipakai untuk rute luar kota dengan mudah dapat 49 km/liter.

Yang juga mendapat nilai bagus tentunya fitur dan teknologi yang diusung, sangat modern dan dilengkapi fitur standar di skutik masa kini.Sebut saja lampu-lampu LED, spidometer digital, smartkey berikut alarm, bagasi, gantungan barang, laci, rem cakram di kedua roda (untuk tipe ABS), dan penggunaan ban berukuran lebar.

BACA JUGA..  Dukung #cari_aman di Jalan, Pahami Fungsi Penting Lampu Sein

Honda Stylo 160 juga menawarkan karakter handling yang mantap tapi juga masih lincah, karena didukung ban berukuran lebar, 110/90-12 dan 130/80-12. Sedangkan dari sisi harga juga mendapat poin besar, karena jika dibanding dengan yang sekelasnya, High Retro Skutik, Honda Stylo jadi yang paling terjangkau.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diraih Honda Stylo 160 sebagai Bike of The Year. Dengan pencapaian ini, pihaknya berharap Honda Stylo 160 tetap menjadi pusat perhatian para pecinta skutik premium melalui balutan desain modern klasik retro dan performa motor tebaik di kelasnya. (rils/tob)