PERUMAHAN WEB

10 Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Sampaikan Visi Misi ke Partai Gerindra

oleh
Pasangan Balon Bupati Wakil Bupati Menyampaikan visi misi di hadapan Ketua DPC Partai Gerindra Tapteng, Hazmi Arif Simatupang dan pengurus partai. (Aris Barasa/Posmetromedanmedan.com)

Posmetromedan.com – Sebanyak 10 bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra Tapanuli Tengah (Tapteng), sampaikan visi misi Rabu 22 Mei 2024.

Mereka yang menyampaikan visi misi itu diantaranya, Mayjend (Purn) Albiner Sitompul, Khairul Kiyedi Pasaribu, Darwin Sitompul, Dahril Iskandar Marbun, Andri Christanto Malau, Josmen Sitohang, Lodewick Marpaung, Raja H Manalu, Serlina Panjaitan dan Sainah Hasugian

“Ini merupakan tahapan lanjutan setelah proses pendaftaran. Setelah berkas seluruh bakal calon diverifikasi DPD Partai Gerindra Sumut, kita diinstruksikan untuk melaksanakan kegiatan penyampaian visi dan misi,”ungkap Hazmi Arifin Simatupang kepada wartawan di kantornya di Jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng, Sumatra Utara.

BACA JUGA..  Pasangan Salim Fakhry-Heri Al Hilal Minta Doa Restu Para Ulama

Hazmi Arif Simatupang mengatakan, setelah penyampaian visi misi, selanjutnya melakukan survei independen oleh Pusat Pengkajian Politik dan Partai Politik Universitas Sumatra Utara (USU).

Survei yang dilakukan tersebut untuk mengetahui tingkat popularitas dan elektabilitas para bakal calon di masyarakat Tapteng. Hasil survei akan menjadi salah satu bahan pertimbangan partai dalam menentukan calon yang akan diusung.

BACA JUGA..  KPU Deliserdang Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada 2024

“Semua hasilnya akan disampaikan ke DPD Partai Gerindra Sumatra Utara. Kemudian, seluruh bakal calon nanti akan dipanggil untuk wawancara dan mengikuti tahapan lanjutan di DPD Sumatra Utara,”kata Hazmi Arif Simatupang.

Terkait kwalisi, Hazmi Arif Simatupang menjelaskan, pihaknya mendapat petunjuk untuk melanjutkan Koalisi Indonesia Maju saat Pilpres 2024 yang lalu.

“Benar, bahwa dari total 35 kursi, partai kita hanya mempunyai 4 kursi di DPRD Tapteng, sehingga tidak dapat mencalonkan sendiri, dan perlu 3 kursi lagi sebagai syarat minimal untuk dapat mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapteng,”tandanya.(*)

BACA JUGA..  Pilkada Serentak 2024, KPU Sumut Butuh 25.059 TPS

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing