Buang Bayi ke Sungai Janda Muda Diciduk

oleh
TU alias Tami diamankan ke Polsek Kualuh Hulu usai melakukan reka adegan. (Foto: dok.polsek kuala hulu)

Posmetromedan.com – Janda muda pembuang bayi ke aliran sungai di Lingkungan III, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, akhirnya ditangkap Personel Polsek Kualuh Hulu.

Tami diciduk dari tempatnya bekerja di toko pecah belah Desa Ledong Timur. Usai memboyong Tami, selanjutnya polisi membawa ke rumah kediamannya.

Sesampainya di rumah Tami, spontan warga setempat kaget karena melihat kehadiran polisi berikut membawa Tami ke lokasi. Dalam kesempatan itu juga tim personil Polsek Kualuh Hulu selanjutnya melakukan reka adegan, mulai dari melahirkan bayi di belakang rumah hingga membunuh bayinya.

BACA JUGA..  Polda Sumut Limpahkan Berkas Ninawati Tersangka Tipu Gelap Masuk Anggota TNI-Polri ke Kejatisu

Kemudian dilanjutkan adegan membuang bayi ke Sungai Aekkanopan yang ditemukan warga tepatnya di bawah jembatan gantung perlintasan rel kereta api.

“Pelaku merupakan ibu kandung sang bayi yang masih berusia 22 tahun berinisial TU alias Tami warga Tanah Rendah, Asahan, yang berbatasan dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara,” sebut Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Ilhamsyah, Selasa (2/4/2024).

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

Namun Ipda Ilhamsyah belum mau memberikan keterangan lebih lanjut karena pihaknya masih melakukan proses pengembangan, untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus ini.

Terpisah, warga sekitar mengaku sangat bersyukur atas terungkapnya kasus pembuangan bayi tersebut. Warga tidak menyangka jika pelaku merupakan warga setempat.

“Kami sangat perihatin atas kejadian ini dan bersyukur pihak Polsek Kualuh Hulu telah berhasil mengungkap identitas pelaku, semoga aja pelaku dapat hukuman yang sesuai,” ujar warga.

BACA JUGA..  Avanza Masuk Jurang, 1 Polisi Tewas 4 Luka

Diberitakan sebelumnya, Labura digegerkan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di bawah jembatan rel kereta api pada Senin (1/4/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Mayat bayi ditemukan oleh seorang remaja yang sedang mandi di sungai. Mayat bayi ditemukan dalam goni dan dibungkus dengan baju dalam keadaan pusar belum terputus. (berbagai sumber)

Editor: Hiras Situmeang