Sat Polairud Polres Tanjungbalai Sambang Dialogis ke Nelayan

oleh
Sat Polairud Polres Tanjungbalai rutin melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga Nelayan di perairan Tanjungbalai - Asahan, Rabu (28/2/24) pukul 10.00 WIB. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam upaya menciptakan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif di perairan, Sat Polairud Polres Tanjungbalai rutin melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga Nelayan di perairan Tanjungbalai – Asahan, Rabu (28/2/24) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH yang dihubungi melalui Kasat Polairud AKP M Tanjung, SH membenarkan adanya kegiatan rutin tersebut. Katanya, personil yang bertugas pada hari Rabu (28/2/24) itu adalah Aiptu Sarianto dan Bripka A S Damanik dengan menggunakan Kapal II – 1014 Sat Polairud Polres Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Bandar dan Agen Sabu Sukses Digulung Polres Tanjungbalai

“Dalam kegiatan sambang dialogis itu, kita memberikan pesan Kamtibmas kepada warga nelayan yang ada diperairan Tanjungbalai – Asahan. Sekaligus juga menghimbau nelayan agar selalu menjaga keselamatan dalam berlayar dan bekerja di laut, menghindari dan menjauhi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, menjaga anak dan keluarga agar tidak terpengaruh ataupun terlibat Narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar,” ujar Kasat.

BACA JUGA..  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pemakaman Aiptu Nanang Junaidi

Selain itu, setiap nahkoda/tekong kapal dihimbau harus bisa menyelesaikan permasalahan setiap anggotanya di atas kapal serta menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Nelayan juga diminta, jika mengetahui terjadinya tindak pidana atau gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Call Center 110 bebas pulsa atau ke Kantor Polisi terdekat atau ke Bhabinkamtibmas, ujarĀ  Kasat.

BACA JUGA..  Polairud Polres Tanjungbalai Sisir Perairan Cegah Penyelundupan

MasihbKasat, katanya dari hasil kegiatan tersebut masyarakat nelayan menerima dengan baik akan kehadiran dan kegiatan dari personil Sat Polairud Polres Tanjungbalai.

Mereka juga, lanjutnya, dapat memahami pesan-pesan yang disampaikan serta mengucapkan terimakasih atas hadirnya Polisi Perairan langsung kelapangan guna menerima keluhan masyarakat khususnya masyarakat nelayan. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing